BolaSkor.com - Selama 90 menit, ejekan meniru suara monyet terdengar di Sardegna Arena setiap kali seorang pemuda menyentuh bola. Kesal, pasti itu yang dirasakan oleh pemuda dengan kulit berwarna tersebut.

Bukan tanpa alasan, pemuda itu merupakan warga negara Italia dan telah membela serta mencetak gol untuk Gli Azzurri. Tentunya, dia ingin dihargai juga di tempatnya tumbuh dewasa.

Ketika laga menyisakan lima menit, gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur, mengirimkan umpan dari sisi kiri pertahanan tuan rumah, Cagliari. Pemuda itu tidak menyiakan peluang untuk mencetak gol.

Baca Juga:

Pesepak Bola Eropa Ramai-ramai Menyerang Bonucci Terkait Isu Rasisme Moise Kean

Bocah Italia Pemecah Rekor Itu Bernama Moise Kean

Moise Kean

Setelah itu, pemuda tersebut, yang bernama Moise Kean, berlari ke samping gawang Cagliari. Kean seolah menghadapi ejekan dari publik Sardegna Arena dengan membuktikan kualitasnya.

Ketika pertandingan berakhir, Presiden Cagliari memberikan pernyataan yang menyudutkan Moise Kean. Menurutnya, publik Sardegna Arena mengejek Kean karena selebrasi golnya.

Parahnya, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, juga justru menyalahkan reaksi Moise Kean. Bisa dimaklumi, Allegri sempat lama menjadi pelatih Cagliari.

Selain itu, Leonardo Bonucci juga mengeluarkan pernyataan yang tidak kalah kontroversial. Menurut bek timnas Italia itu, kesalahan juga ada dari Moise Kean dari cara merayakan golnya.

Kasus Moise Kean bukanlah pertama kalinya terjadi di Italia. Justru, kisah yang menimpa Kean hanyalah contoh kecil dari betapa parahnya pelecehan rasial di Italia.