Juventus Butuh Pertahanan yang Sempurna untuk Jadi Juara Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Maret 2022
Juventus Butuh Pertahanan yang Sempurna untuk Jadi Juara Liga Champions
Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan penyerang sayap Juventus, Massimo Mauro, memiliki keyakinan mantan timnya bisa menjadi juara Liga Champions. Mauro menilai Il Bianconeri harus belajar dari keberhasilan Chelsea memenanginya.

Musim lalu tidak banyak yang memprediksi The Blues juara Liga Champions, khususnya setelah pergantian pelatih dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel. Tetapi pada akhirnya Chelsea memenanginya dengan mengalahkan Manchester City di final.

Berkaca dari pengalaman Chelsea itu, Mauro menilai Juventus juga harus memiliki pertahanan yang kuat agar bisa memenangi Liga Champions. Juventus akan melawan Villarreal di 16 besar Liga Champions.

Baca Juga:

Sampdoria 1-3 Juventus: Morata Fantastis, Szczesny Spesialis Penalti

Jarang Cetak Gol, Alvaro Morata Tetap Penting untuk Lini Depan Juventus

Dybala atau Pogba, Juventus Harus Pilih Salah Satu

“Juventus kalah di dua final melawan Barcelona dan Real Madrid, yang merupakan tim terbaik di Eropa saat itu,” ujar Mauro kepada La Gazzetta dello Sport.

“Bayern Munchen menang baru-baru ini, tetapi mereka bukan tim terbaik dan hal yang sama berlaku untuk Chelsea musim lalu. Tim Tuchel bukanlah yang terbaik tetapi tidak bermain lebih buruk dari lawan mereka, termasuk Man City asuhan Pep Guardiola di final."

“Chelsea bukan salah satu favorit. Mungkin, mereka berada di delapan besar. Tapi mereka konkret dan berhasil melewati semuanya. Mereka membuktikan bahwa pertahanan yang sempurna adalah kunci untuk membalikkan prediksi.

"Juventus dapat melakukan yang sama, tapi mereka harus benar-benar sempurna di lini belakang," tambah Mauro yang membela Juventus pada medio 1985-1989 itu.

Juventus terakhir memenangi Liga Champions pada 1995-1996. Terakhir, Mauro juga memberikan prediksinya mengenai tim-tim favorit memenangi Liga Champions musim ini.

“Saya melihat Bayern Munchen, Manchester City dan Real Madrid. Sejarah, kepribadian, dan tradisi diperhitungkan di Liga Champions. Tim lain dapat diikutsertakan dalam perlombaan dan saya berharap untuk sepak bola Italia itu adalah Juventus," harap Mauro.

Breaking News Liga Champions Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan