Juventus Diklaim Tak Berani Pecat Massimiliano Allegri

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 16 September 2022
Juventus Diklaim Tak Berani Pecat Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil minor yang diraih Juventus pada awal musim 2022-2023 tak membuat posisi Massimiliano Allegri rawan ancaman pemecatan. Hal ini menimbulkan pertanyaan besar di kalangan suporter Bianconeri.

Juventus memang mengawali musim baru dengan kurang meyakinkan. Si Nyonya Tua baru dua kali menang dari enam laga perdana Serie A 2022-2023.

Hasil ini membuat Juventus tercecer dari perburuan gelar juara. Leonardo Bonucci kini menempati peringkat kedelapan dengan raihan 10 poin.

Baca Juga:

Juventus Kalah Lagi, Del Piero Berikan Saran untuk Allegri

Juventus Kalah Dua Kali Beruntun di Liga Champions, Alarm Peringatan untuk Allegri?

Hasil Liga Champions: Juventus Kalah Lagi, Chelsea Tertahan di Stamford Bridge

Nasib lebih parah tersaji saat Juventus berlaga di Liga Champions. Raksasa Italia itu selalu kalah dari dua laga yang sudah dimainkan.

Juventus takluk 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Benfica. Kondisi ini mengancam peluang mereka untuk lolos ke fase gugur.

Suporter Juventus tampak frustrasi dengan kondisi yang dialami tim pujaannya. Desakan untuk memecat Allegri pun mulai ramai disuarakan.

Selain hasil yang mengecewakan, permainan Juventus asuhan Allegri juga jauh dari bagus. Tangan dingin pelatih berusia 55 tahun itu pun diragukan.

Jika bekerja di klub besar lain, pemecatan Allegri tidak akan menjadi kabar yang mengejutkan. Sikap tenang yang ditunjukkan manajemen Juventus menanggapi situasi ini justru sangat mengherankan.

Menurut Sky Sport Italia, ada alasan kuat Juventus tak mau terburu-buru memecat Allegri. Selain karena kondisi tim belum ideal karena banyak yang cedera, faktor biaya kompensasi yang besar juga menjadi pertimbangan utama.

Allegri menandatangani kontrak berdurasi empat tahun pada musim panas 2021. Ia menerima bayaran sebesar 9 juta euro per musim.

Memecat Allegri sekarang membuat Juventus harus mengeluarkan biaya kompensasi dalam jumlah besar. Hal ini tentu justru membuat neraca keuangan klub menjadi tidak stabil.

Meski begitu, bukan berarti petinggi Juventus diam saja. Tindakan nyata kabarnya siap diambil dalam waktu dekat.

Pihak klub berencana mendepak sejumlah staf kebugaran yang dibawa oleh Allegri. Kinerja mereka memang dipertanyakan seiring banyaknya kasus cedera pada awal musim ini.

Seperti diketahui, Allegri memang tidak bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya sejak awal musim. Nama-nama seperti Paul Pogba, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Wojciech Szczesny, Federico Chiesa dan Kaio Jorge harus absen karena cedera.

Mengganti staf kebugaran mungkin memang menjadi pilihan yang lebih realistis untuk diambil saat ini. Namun menarik menunggu sampai kapan petinggi Juventus bersabar dengan Allegri.

Juventus Massimiliano Allegri Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan