BolaSkor.com - Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, mengaku senang dengan pekerjaan barunya. Sarri merasa bergabung dengan I Bianconeri bisa menjadi puncak karier manajerialnya.

Setelah sempat tertunda, akhirnya Juventus meresmikan penunjukkan Maurizio Sarri. Sarri pun diperkenalkan sebagai pelatih pada Kamis (20/6).

Penunjukkan Maurizio Sarri bisa dibilang cukup mengejutkan. Hal itu karena sebelumnya Juventus lebih sering dikaitkan dengan Pep Guardiola atau Antonio Conte.

Meski begitu, banyak pendukung Juventus yang cukup puas dengan penunjukkan Maurizio Sarri. Mereka menilai gaya Sarri bisa mengembalikkan trofi Liga Champions ke Turin.

Baca juga:

Maurizio Sarri Siap Bangkitkan Karier Gonzalo Higuain di Juventus

Maurizio Sarri Anggap Tak Mudah Gantikan Massimiliano Allegri di Juventus

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri sendiri merasa memiliki keyakinan kuat sebelum bergabung dengan Juventus. Sarri bahkan menyebut ini merupakan kali pertama sepanjang kariernya begitu diinginkan.

"Juventus memberikan saya kesempatan kembali ke Italia. Ini merupakan momen puncak karier saya yang sangat berat. Saya menghormati semua dan akan memberikan segalanya," tutur Maurizio Sarri.

"Ketika Juventus mengontak saya, sensasinya sangat kuat. Belum pernah selama 30 tahun karier saya merasa diinginkan seperti ini. Saya belum pernah melihat yang seperti ini."

"Saya datang dari Chelsea yang juga klub besar, tetapi dengan sejarah lebih sedikit dari Juventus. Ini merupakan langkah maju dalam karier saya. Terdapat emosi di sini," imbuh pelatih berusia 60 tahun itu.

Maurizio Sarri terbukti bisa sukses di Eropa pada ajang Liga Europa bersama Chelsea. Kini, Juventus berharap Sarri berhasil menularkan hal tersebut pada ajang Liga Champions.