Juventus Kalahkan Inter, Perilaku Cristiano Ronaldo Jadi Sorotan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 16 Mei 2021
Juventus Kalahkan Inter, Perilaku Cristiano Ronaldo Jadi Sorotan
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus meraih kemenangan penting saat menjamu Inter Milan dalam lanjutan Serie A 2020-2021. Namun perilaku Cristiano Ronaldo dalam pertandingan ini justru menjadi perhatian publik.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (15/5), Juventus menang dengan skor 3-2. Hasil ini menjaga peluang Bianconeri untuk merebut tiket Liga Champions.

Ronaldo membuka keunggulan Juventus saat laga baru berjalan 24 menit. Ia menaklukkan Samir Handanovic memanfaatkan bola rebound dari sepakan penaltinya yang ditepis.

Baca Juga:

Juventus 3-2 Inter: Harapan Liga Champions Il Bianconeri Belum Berakhir

Legenda Juventus dan Milan Kompak Sebut Juan Cuadrado Diving

Juventus Vs inter Milan: Rekor Buruk Hantui Lukaku

Inter kemudian membalas sepuluh menit berselang juga melalui penalti setelah Lautaro Martinez dilanggar di kota terlarang. Romelu Lukaku yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Pada injury time babak pertama, Juventus mampu kembali unggul. Kali ini tembakan keras Juan Cuadrado tak mampu diredam Handanovic sehingga mengubah skor menjadi 2-1 hingga turun minum.

Usai jeda, duel kedua tim semakin sengit. Juventus harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-55 karena Rodrigo Bentancur menerima kartu kuning kedua.

Cristiano Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-70.

Keputusan mengejutkan dilakukan Andrea Pirlo pada menit ke-70. Ia menarik keluar Ronaldo untuk digantikan Alvaro Morata.

Menariknya, Ronaldo menunjukkan ekspresi dingin saat keluar lapangan. Ia seperti sulit menerima keputusan Pirlo meski mencoba menghormatinya.

Keputusan Pirlo menarik keluar Ronaldo hampir menjadi blunder karena Inter bisa menyamakan kedudukan lagi melalui gol bunuh diri Giorgio Chiellini pada menit ke-83. Beruntung Juventus kembali mendapat hadiah penalti lagi lima menit berselang yang mampu diselesaikan oleh Cuadrado untuk menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Pada menit-menit akhir, Ronaldo terlihat meninggalkan bench menuju ruang ganti. Hal ini tentu menimbulkan tanda tanya.

Namun Pirlo coba meredam berbagai isu liar terkait momen tersebut. Ia membantah Ronaldo marah dengan keputusannya.

"Saya pikir itu adalah pertama kalinya dia (Ronaldo) senang diganti. Kami bermain dengan 10 pemain dan dia kesulitan mengimbangi tim lawan," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Dia tetap merasa gembira dan tersenyum di ruang ganti."

Masa depan Ronaldo bersama Juventus memang masih menjadi tanda tanya. Rumor kepergian sang megabintang pada akhir musim ramai terdengar.

Bukan tidak mungkin insiden dalam laga kontra Inter tersebut meyakinkan keputusan Ronaldo untuk pergi. Petinggi Juventus mungkin juga menganggap sang pemain tidak menghormati klub dengan meninggalkan bench sebelum pertandingan usai.

Cristiano Ronaldo Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan