BolaSkor.com - Juventus merilis laporan keuangan untuk musim 2018-2019. Meski memenangi Scudetto, ternyata La Vecchia Signora menderita kerugian sebesar 39,9 juta euro.

Pemegang saham Juventus melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan. Mereka menyetujui hasil laporan keuangan I Bianconeri untuk musim lalu tersebut.

Bahkan, Juventus telah berniat untuk menaikkan budget untuk bursa transfer musim panas 2020. Juara Italia tersebut siap menggelontorkan dana hingga 300 juta euro.

Andrea Agnelli selaku presiden Juventus mengungkapkan target utama mereka adalah berprestasi di atas lapangan. Namun, mereka tidak akan melupakan keseimbangan ekonomi.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Puas Juventus Kembali Puncaki Klasemen Serie A

Direktur Olahraga Juventus Konfirmasi Klub Tidak Belanja Pemain pada Januari 2020

Andrea Agnelli

"Tujuan utama Juventus adalah untuk kompetitif pada area olahraga. Selain itu, meningkatkan merk Juventus dan konsolidasi keseimbangan ekonomi," ujar Andrea Agnelli.

"Bursa transfer telah berubah untuk semua tim di Eropa. Juventus harus meresponsnya karena kami adalah tim yang menjaga kewajiban dengan mengerjakan hal yang tepat."

"Saya bisa mengatakan Juventus adalah klub terbesar di Italia dan satu di antara yang terbesar di Eropa. Kami bangga dengan perkembangan beberapa tahun terakhir," tambah Andrea Agnelli.

Satu di antara alasan Andrea Agnelli tidak khawatir soal masa depan Juventus adalah kontrak baru dengan sponsor Jeep. Perusahaan otomotif itu meningkatkan uang sponsor secara drastis.

Sebelumnya, Jeep hanya membayar 17 juta euro per musim kepada Juventus. Dalam kontrak baru, La Vecchia Signora bakal menerima dana 42 juta euro per musim.