Juventus Tak Lagi Memercayai Massimiliano Allegri

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 Oktober 2022
Juventus Tak Lagi Memercayai Massimiliano Allegri
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus salah satu tim besar di Eropa yang di musim 2022-2023 mengalami kesulitan, seperti halnya Liverpool di Inggris. Serie A baru berjalan sembilan pekan dan tuntutan mundur kepada Massimiliano Allegri sudah deras mengalir.

Bagaimana tidak, Il Bianconeri telah kalah empat kali dari 12 laga di seluruh kompetisi sejauh ini dan memunculkan kecemasan dari fans kepada Juventus. Apalagi salah satu kekalahan itu diberikan tim promosi seperti Monza.

Saat ini Juventus berada di urutan delapan klasemen Serie A dari sembilan laga dengan catatan 13 poin, hasil dari tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan. Mereka sudah berjarak 10 poin dengan pemuncak klasemen sementara Napoli.

Performa Juventus saat ini menarik perhatian dan Marco Tardelli, mantan gelandang Juventus turut berbicara mengenai buruknya start musim Juventus. Tardelli menarik kesimpulan klub pun tak lagi memercayai Allegri.

Baca Juga:

AC Milan 2-0 Juventus: Rossoneri Lupa Rasanya Kalah dari Bianconeri

Kalah dari Milan, Juventus Bermain Bagus Cuma 20 Menit

Juventus Kalah Lagi, Massimiliano Allegri Mencoba Tenang

"Ada saat-saat dan Juve tampil buruk dalam hal ini. Di atas segalanya, ada keheningan dari klub yang tidak saya sukai. Mereka tidak tenang, pelatih tidak tenang. Saya pikir klub tidak lagi percaya pada Allegri," tutur Tardelli kepada Corriere dello Sport.

Tardelli juga meragukan keputusan Juventus menunjuk kembali Allegri sebagai pelatih sebagai keputusan tepat, pasalnya para pemain dilihatnya juga ragu dengan taktik yang diterapkan sang pelatih.

"Saya tahu itu akan sulit, tetapi saya menyukai Allegri karena dia optimis, dia seseorang yang menjaga dirinya sendiri. Sayangnya tahun ini dan juga tahun lalu dia salah," tambah Tardelli.

"Masalahnya ada di kepala para pemain. Ini mungkin salah Allegri juga, tetapi mereka tidak yakin dan tidak mengikuti apa yang dikatakan pelatih. Ini mungkin masalahnya."

Fokus pun kembali tertuju ke Liga Champions. Juventus akan bermain di Sammy Ofer Stadium, markas Maccabi Haifa, pada laga keempat grup H, Selasa (11/10) pukul 23.45 WIB. Juventus wajib menang jika ingin menjaga asa lolos ke fase gugur, sebab dua pesaing mereka yakni PSG dan Benfica berjarak empat poin dan saat ini ada di urutan dua teratas grup.

Juventus Allegri Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan