Juventus Terancam Tanpa Maurizio Sarri pada Pembuka Serie A 2019-2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 20 Agustus 2019
Juventus Terancam Tanpa Maurizio Sarri pada Pembuka Serie A 2019-2020
Maurizio Sarri. (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Juventus mengumumkan lewat situs resmi klub, pelatih Maurizio Sarri menderita pneumonia. Penyakit tersebut membuat Sarri diragukan bisa mendampingi I Bianconeri pada laga pembuka Serie A 2019-2020.

Maurizio Sarri tidak nampak ketika Juventus menjalani laga uji coba kontra Triestina, Sabtu (17/8). Duel itu dimenangi skuat asuhannya 1-0 berkat gol Paulo Dybala.

Selain Maurizio Sarri, megabintang Cristiano Ronaldo juga tidak terlihat. Ronaldo tengah diistirahatkan agar bisa bermain saat Juventus bersua Parma.

Rupanya Maurizio Sarri terkena pneumonia yang terjangkit setelah sebelumnya menderita flu. Tim medis Juventus pun bergerak cepat untuk menganalisis penyakit Sarri.

Baca Juga:

Opini Maurizio Sarri soal Paulo Dybala Tak Penting di Juventus

Aaron Ramsey Semringah Jalani Debut di Juventus

Maurizio Sarri

Situs resmi Juventus mengonfirmasi Maurizio Sarri harus beristirahat selama sepekan terakhir. Namun, mereka belum dapat memastikan apakah sang pelatih bisa mendampingi tim.

"Setelah beristirahat selama satu pekan, Maurizio Sarri menjalani pemeriksaan di Juventus Training Center. Sarri berkoordinasi dengan staf medis di sana," tulis pernyataan resmi Juventus.

"Sayangnya, Maurizio Sarri belum bisa melatih karena flunya. Penyakit itu telah dia derita sejak pekan lalu. Hasilnya, Sarri menjalani tes lebih lanjut."

"Diketahui apabila Maurizio Sarri menderita pneumonia yang membutuhkan terapi khusus untuk pemulihan. Sang pelatih telah berkomunikasi dengan klub soal penyakitnya," lanjut pernyataan tersebut.

Penyakit Maurizio Sarri bisa dibilang akibat dari kebiasaan merokoknya yang parah. Seperti diketahui, pelatih Juventus itu mengaku menghabiskan 60 batang rokok dalam satu hari.

Maurizio Sarri Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan