Kai Havertz Jadi Sasaran Kritik, Graham Potter Pasang Badan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 07 Maret 2023
Kai Havertz Jadi Sasaran Kritik, Graham Potter Pasang Badan
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Graham Potter, membela penampilan anak asuhnya, Kai Havertz, yang belakangan ini banyak mendapatkan kritik. Baginya, masalah di lini depan The Blues bukan hanya tanggung jawab Kai Havertz.

Chelsea tampil terseok-seok belakangan ini. Satu di antara masalahnya adalah kesulitan mencetak gol. Dari 25 laga Premier League, Chelsea baru mengemas 24 gol. Ironisnya, Chelsea sudah 25 kali kebobolan.

Walhasil, para striker Chelsea mendapatkan sorotan tajam. Pemain yang paling sering menerima kritik adalah Kai Havertz. Sebab, usai Piala Dunia 2022, Havertz baru mendulang dua gol. Cibiran kian deras karena striker 23 tahun itu membuang peluang emas melawan Leeds United.

Baca Juga:

Chelsea 1-0 Leeds United: The Blues Akhirnya Menang

Gol dan Kemenangan Kontra Leeds United Tak Menyelesaikan Masalah Chelsea

Satu Tahun Penjualan Chelsea: Kenangan Indah Roman Abramovich, Masalah untuk Todd Boehly

Meski demikian, Potter tetap punya kepercayaan penuh kepada Kai Havertz. Ia menilai, pantang membebankan kesalahan hanya pada satu individu.

"Menurut saya, kami harus menyerang lebih baik lagi sebagai tim dan individu. Itu adalah tanggung jawab saya. Terlalu mudah untuk melihat pemain dan menyalahkan mereka," kata Potter, seperti dilaporkan Evening Standart.

"Ini adalah masalah kolektif. Kami harus menciptakan peluang lebih banyak dan melakukannya dengan lebih baik. Itu dimulai dari saya. Sebab, saya tidak meragukan kualitas pemain."

Selain Kai Havertz, Potter berharap banyak pada ketajaman Raheem Sterling. Potter sadar, Sterling kaya pengalaman tampil di Liga Champions bersama Manchester City.

Potter berharap taji Sterling saat Chelsea bersua Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 besar. Saat ini, Chelsea tertinggal agregat 1-0.

"Rekor golnya di Liga Champions sudah cukup membuktikan. Dia adalah seorang yang berpengalaman dan memiliki bukti pada kompetisi itu," urai Potter.

"Jadi, kami dengan senang hati menantikannya di lapangan pada hari Rabu. Semoga dia menikmati penampilannya dan berkontribusi membawa kami menang dan lolos."

Chelsea Breaking News Kai Havertz Graham Potter
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan