BolaSkor.com - Otoritas Olahraga Thailand (SAT) siap meningkatkan kualitas Stadion Rajamangala. Ambisi disampaikan setelah Stadion Rajamangala berada di nomor empat dalam voting terfavorit di Asia Tenggara yang digelar AFC di lamannya pada awal Mei 2020.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menjadi yang terfavorit. Dalam jajak pendapat markas Timnas Indonesia dan Persija Jakarta mendapatkan suara sebesar 58 persen pada 7 Mei 2020.

Stadion Bukit Jalil, kandang Malaysia ada di nomor dua dengan 19 persen diikuti Stadion Australia 11 persen. Adapun Stadion Rajamangala hanya mendapat delapan persen di tempat keempat, terakhir yakni Stadion My Dinh sebagai kandang Timnas Vietnam yang hanya mendapat 4 persen.

Baca Juga:

Bek Asal Kongo Marcel Kalonda Makin Berpotensi Bela Timnas Malaysia

Ajax dan Dortmund Bantu MFF Cari Direktur Teknik untuk Sepak Bola dan Timnas Myanmar

Perwakilan Otoritas Olahraga Thailand Kongsad Yodmanee menegaskan bahwa Stadion Nasional Rajamangala siap untuk ditingkatkan. Peningkatan kemungkinan lebih ke fasilitas, modernitas, standar, mengingat kapasitas sudah sulit untuk ditingkatkan.

"SAT sedang mengerjakan Taman Olahraga Nasional, salah satu yang masuk dalam rencana operasional yakni meningkatkan Stadion Nasional Rajamangala dan Stadion Hua Mak (Indoor)," katanya dikutip dari Thairath.

"Kami akan tambahkan lebih banyak fasilitas, lebih modern, dan meningkatkan standar. Ini bagian untuk membuat stadion Thailand ke puncak dan benar-benar diakui secara internasional," tambahnya.