Kalah dari Bali United, Robert Rene Alberts Sebut Persib Antiklimaks

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Juli 2019
Kalah dari Bali United, Robert Rene Alberts Sebut Persib Antiklimaks
Partai Persib Bandung Vs Bali United. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung kembali harus kehilangan poin di laga kandangnya. Kali ini, tim berjulukan Maung Bandung ini kalah dari Bali United.

Persib kalah dengan skor 0-2 di laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019). Dua gol diciptakan Stefano Lilipaly di menit kedua dan Ilija Spasojevic di masa injury time babak kedua.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan hasil ini jauh dari perkiraannya. Bahkan ia anggap Persib antiklimaks.

"Ini tidak sesuai rencana dan kami menempatkan diri dalam situasi sulit karena kesalahan individual ketika laga baru berjalan dua menit di pertahanan," ujar Robert usai pertandingan.

Robert Rene Alberts mengakui timnya cukup kesulitan dalam menghadapi Bali United ini. Terlebih tim berjulukan Serdadu Tridatu itu memiliki pertahanan terbaik.

Baca Juga:

Persib Bandung 0-2 Bali United: Serdadu Tridatu Kembali ke Posisi Kedua Liga 1 2019

Arema FC Tekuk Bhayangkara FC, TIRA-Persikabo Raih Tiga Poin dan Mantap di Puncak

"Saya harus katakan setelah 25 menit tim ini mulai menemukan bentuk permainan. Mereka mencari banyak cara untuk menyerang dan itu berlanjut di babak kedua. Pemain terus berusaha untuk mencetak gol hingga akhirnya kehilangan fokus di pertahanan. Kami punya beberapa kesempatan menyamakan kedudukan tapi lini belakang terbuka dan lawan bisa mencetak gol lagi," katanya.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa para pemainnya sudah bekerja ekstra keras untuk bisa memenangkan pertarungan. Namun sayangnya, hingga peluit dibunyikan kekalahan tetap didapatkan.

"Kami juga mengubah posisi menjadi empat bek. Karena Henhen dan Ardi seharusnya aktif membantu serangan tapi tidak berjalan, mungkin karena nervous dan Ardi juga tidak bermain maksimal di sisi kiri jadi itu yang membuat saya sedikit mengubah formasinya," tuturnya.

Terkait mengenai kinerja wasit Dwi Purba Adi Wicaksana, Robert ogah mengomentarinya. Yang jelas timnya dirugikan karena tidak dihadiahi penalti meski beberapa kesalahan dilakukan.

"Pekan lalu Bali mendapat dua penalti di kandang dan saya lihat hari ini ada situasi yang identik (dengan pelanggaran untuk Bali United) di Bandung tapi entah mengapa kami tidak mendapatkan itu."

"Semua pemain di ruang ganti mendiskusikan itu kenapa kami tidak mendapat hadiah penalti, karena situasinya seharusnya kami mendapat penalti. Jadi itu argumen yang disampaikan pemain di ruang ganti," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bali United Liga 1 Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan