Persib Bandung 0-2 Bali United: Serdadu Tridatu Kembali ke Posisi Kedua Liga 1 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 26 Juli 2019
Persib Bandung 0-2 Bali United: Serdadu Tridatu Kembali ke Posisi Kedua Liga 1 2019
Persib Bandung vs Bali United (Twitter)

BolaSkor.com – Bali United berhasil mencuri poin di kandang Persib Bandung, Stadion Jalak Harupat, Soreang, Jumat (26/7). Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic jadi aktor dibalik kemenangan Bali United.

Bermain di kandang lawan tidak menyurutkan semangat para pemain Bali United. Mereka seperti bermain di kandang sendiri, bahkan perjalanan baru berjalan tiga menit, Serdadu Tridatu berhasil unggul cepat.

Berawal dari pergerakan Paulo Sergio, pemain asal Portugal ini langsung memberikan umpan matang kepada Stefano Lilipaly. Dengan sontekan terarah, Lilipaly berhasil membuka keunggulan Bali United.

Baca Juga:

Soal Skema Hadapi Bali United, Pelatih Persib Bandung Ambil Contoh Man City

Motivasi Naik ke Papan Atas Jadi Modal Persib Bandung Hadapi Bali United

Tersentak dengan gol tersebut, Persib Bandung langsung melakukan tekanan ke gawang Bali United. Menit kedelapan, Henhen Herdiana melakukan tendangan dari jarak jauh, namun tendangannya masih melebar ka atas gawang.

Hingga menit ke-20 kedua tim masih melakukan jual beli serangan. Bali United tidak mau tinggal diam dan mendapatkan beberapa peluang dari sepakan yang dilakukan oleh Paulo Sergio dan Stefano Lilipaly.

Pada menit ke-32 Bali United mendapatkan peluang emas. Memanfaatkan umpan terukur dari Fadil Sausu, Gunawan Dwi Cahyo yang menyambar dengan tandukan, namun bola membentur mistar gawang I Made Wirawan.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim masih saling jual beli serangan. Akan tetapi, peluit babak pertama di bunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 0-1 tidak berubah.

Babak kedua berjalan, tempo pertandingan tidak berkurang sama sekali. Maung Bandung yang membutuhkan gol untuk menyamakan kedudukan langsung menekan pertahanan sang tamu.

Menit ke-57 Wawan Hendrawan melakukan penyelamatan yang sangat penting. Ia berhasil menghalau bola tendangan keras terukur dari luar kotak penalti dari Febri Haryadi.

Bali United bukan tanpa peluang. Terhitung ada beberapa peluang yang tercipta. Namun dewi fortuna belum berpihak kepada tim asuhan Stefano Cugurra.

Permainan Persib Bandung yang mengandalkan serangan balik dan umpan silang tidak berjalan dengan efektif. Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tupahamahu bermain dengan baik.

Paulo Sergio benar-benar menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan Maung Bandung. Pada menit ke-75 ia melakukan penetrasi, namun bola tendangannya masih bisa dimentahkan oleh bek Persib Bandung.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persib justru kembali kebobolan. Giliran Ilija Spasojevic memasukkan bola pada masa injury time, sementara Fadil Sausu menjadi aktor dibalik itu.

Hingga pertandingan berakhir, Persib Bandung tidak bisa menyamakan kedudukan. Hasil ini membuat Bali United berhasil mencuri poin dan naik ke posisi kedua dengan 22 poin. Sedangkan Persib Bandung berada di posisi ke-10 dengan 13 poin.

Susunan pemain

Persib Bandung: Made Wirawan, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Rene Mihelic, Kim Jefri Kurniawan, Febri Haryadi, Esteban Vizcarra, Supardi Nasir, Ezechiel N’Douasel.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Dias Angga Putra, Paulo Sergio, Fadil Sausu, Brwa Nouri, Fahmi Al-Ayyubi, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.

Pelatih: Stefano Cugurra

Persib Bandung Bali United Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan