BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak panik meski tim asuhannya takluk 1-3 dari Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021. Ia yakin The Reds punya peluang melakukan comeback.

Liverpool memang tampil kurang maksimal dalam laga yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari WIB. Gawang Alisson bahkan harus kebobolan dua kali saat pertandingan baru berjalan satu babak.

Vinicius Junior dan Marco Asensio memang mampu membobol gawang Liverpool dengan relatif mudah pada babak pertama. Namun permainan tim tamu mulai membaik usai turun minum.

Baca Juga:

Real Madrid 3-1 Liverpool: Vinicius Bersinar, The Reds Gagal Balas Dendam

Sejarah Liverpool Vs Madrid, dari Paris hingga Pembantaian di Ukraina

Kenangan Rafael Benitez kala Liverpool Mempermalukan Real Madrid

Real Madrid vs Liverpool

Klopp mengakui hal itu diluar prediksinya. Ia menyebut permainan Liverpool memang sangat buruk di babak pertama.

"Jika Anda ingin melaju ke semifinal, Anda harus melakukannya dengan cara yang benar. Kami tidak melakukan itu malam ini, terutama di babak pertama," kata Klopp kepada BT Sport.

"Kami tidak memainkan sepakbola yang cukup bagus untuk membuat lebih banyak masalah bagi Real Madrid. Kami membuatnya terlalu mudah bagi mereka."

Singgung comeback Barcelona

Meski tertinggal dua gol, Klopp tetap yakin dengan peluang Liverpool untuk melaju ke semifinal. Comeback sensasional kontra Barcelona pada semifinal 2018-2019 menjadi inspirasi pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Saat itu, Liverpool berada dalam kondisi yang lebih buruk karena takluk 0-3 pada leg pertama. Namun Sadio Mane dan kawan-kawan mampu membalikkan keadaan di pertemuan kedua dengan menang empat gol tanpa balas untuk melaju ke final.

"Beberapa tahun lalu ketika kami bermain melawan Barcelona dan kalah 3-0, kami memainkan permainan yang luar biasa. Itu adalah perbedaan besar dan malam ini kami tidak melakukannya," tambahnya.

"Namun kami bisa bermain jauh lebih baik (pada leg kedua) dan membuat mereka jauh lebih tidak nyaman. itulah yang harus kami pastikan minggu depan."