Kalah dari Persib di Laga Debut, Javier Roca Akui Posisinya di Arema FC Jadi Panas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 September 2022
Kalah dari Persib di Laga Debut, Javier Roca Akui Posisinya di Arema FC Jadi Panas
Pelatih Arema FC, Javier Roca. (LIB)

BolaSkor.com - Kekalahan Arema FC saat menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang Minggu (11/9), memberi dampak besar. Pada pertandingan ke-9 Liga 1 2022/2023 itu, Arema FC takluk dengan skor 1-2 dari Persib.

Kekalahan yang tak cuma memperpanjang rekor tak pernah menang Arema FC dalam 3 pertandingan terakhir, namun juga berdampak pada Javier Roca. Pelatih asal Chile itu sudah mendapat peringatan pertama dalam perjalanan kariernya di Arema FC.

Pasalnya, Javier Roca mempunyai klausul khusus yang terkait target yang dibebankan. Jika Arema FC menuai kekalahan tiga kali berturut-turut, Roca harus out tanpa harus diminta manajemen atau suporter dan tanpa kompensasi gaji.

Baca Juga:

Kalah dari Persib, Javier Roca Sebut Arema FC Tak Beruntung dan Sudah Main Gaya Malangan

Kunci Persib Permalukan Arema FC di Kanjuruhan

"Ya, saya tetap maju dan terima. Karena saya diberitahu oleh Arema ketika sebelum (tanda tangan kontrak). Tapi kalau di tim lain meski dikontrak satu tahun, hasil 3 kali kalah saja langsung out," ujar Javier Roca saat sesi jumpa pers.

Sehingga, resiko tinggi ini sudah dipahami betul oleh eks Pelatih Persik Kediri musim lalu tersebut. Ia juga menilai beban target dan juga tekanan sudah hal biasa dalam karier sebagai pelatih sepak bola profesional.

"Kalau menilai dari hasil akhir, ya saya terima. Tapi kalau menilai permainan yang tak sebanding dengan hasil, tentu itu persepsi masing-masing orang," tandasnya.

Yang pasti, Javier Roca punya 2 kali kesempatan agar karirnya bisa awet sesuai kontraknya selama 10 bulan ke depan di Arema FC. Caranya pun tak gampang, karena Arema mesti memenangi dua jadwal derbi melawan Persik Kediri (17/9) dan Persebaya Surabaya (1/10) nanti.

"Soal jadwal bertemu Persik dan tim lainnya, sudah ditentukan sejak awal. Jadi kami harus maksimal lagi ke depan," pungkas eks Top Skorer Copa Indonesia 2005 dengan 11 gol ketika membela Persegi Gianyar tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persib Bandung Javier roca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.073

Bagikan