Kalah dari Persija, Pelatih Persib Singgung Tidak Disahkannya Gol Marc Klok

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 November 2021
Kalah dari Persija, Pelatih Persib Singgung Tidak Disahkannya Gol Marc Klok
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Berakhir sudah tren belum terkalahkan Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Maung Bandung ini kandas dari Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11).

Persib kalah dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol yang berhasil mengoyak jala gawang yang dijaga Teja Paku Alam dilesatkan oleh Marco Simic di menit ke-45.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membenarkan hal itu. Bahkan, dia memastikan kekalahan ini membuat timnya gagal merebut puncak klasemen sementara dari Bhayangkara FC.

"Saya rasa ini hasil yang sangat mengecewakan, kami tidak bisa menjaga rentetan kemenangan dan gagal menduduki puncak klasemen hari ini," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini menilai semestinya timnya berhasil meraih kemenangan. Sebab, para pemainnya tampil cemerlang baik di babak pertama maupun kedua.

"Tapi kami juga tidak cukup tajam dan tadi ada kejadian kami seharusnya bisa mendapat penalti," tuturnya.

Baca Juga:

Persija Persembahkan Kemenangan atas Persib untuk The Jakmania

Angelo Alessio Sebut Persija Pantas Menang atas Persib

Pelatih berusia 67 tahun ini mengaku sudah berupaya keras untuk bisa meraih kemenangan atas Persija. Terbukti, persiapan dilakukan selama dua pekan.

"Jadi secara keseluruhan kami merasa kecewa atas hasil ini, karena gagal meraih tiga poin," katanya.

Robert Rene Alberts semakin kecewa lantaran gol yang berhasil diciptakan Marc Klok di menit-menit awal tidak disahkan wasit pertandingan. Sesuai dengan hasil rekaman yang dilihatnya, bola tersebut sudah melewati garis gawang.

"Saya melihat tayangan ulang dari televisi dan ini jelas gol, kejadian di menit pertama tadi seharusnya itu gol. Jadi keputusan itu tidak berpihak pada kami, yang mana itu jelas-jelas adalah gol, maka tentu sulit bagi kami," tambahnya.

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini memastikan akan segera melakukan evaluasi kepada timnya. Diharapkan bisa lebih baik untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

"Tentu saja setiap selesai pertandingan tim melakukan evaluasi. Tadi di babak pertama kami sedikit lambat dalam melakukan transisi bertahan ke menyerang. Sehingga itu membuat kami sedikit memiliki peluang. Di babak kedua, kami punya sejumlah peluang yang seharusnya bisa berbuah menjadi gol. Jadi saya rasa itu bahan evaluasi yang harus bisa diatasi pemain, jika kami bisa mencetak gol, maka kami bisa mengatasi masalah itu," bebernya.

Terkait mengenai ketidakhadiran Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang bergabung dengan tim nasional Indonesia, Robert Rene Alberts memastikan hal itu tidak memengaruhi permainan Persib. Apalagi membuat timnya gagal meraih kemenangan.

"Tidak ada masalah soal pemain yang tidak bisa tampil. Seperti yang saya katakan tadi, jika kami mencetak gol namun tidak disahkan maka sulit bagi kami mengatasinya. Pemain tadi di babak kedua sudah berusaha untuk bangkit dan ada beberapa peluang. Jadi bukan karena Victor atau Ezra atau pemain lainnya yang absen. Tim sudah berusaha mencoba bangkit di babak kedua tapi kami gagal mencetak gol," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan