Kalah dari PSS Sleman, Kalteng Putra Tak Senang dengan Wasit

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Juli 2019
Kalah dari PSS Sleman, Kalteng Putra Tak Senang dengan Wasit
Kalteng Putra saat protes wasit. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera menyesalkan kepemimpinan wasit Hamim Tohari yang memimpin laga timnya menjamu PSS Sleman, Minggu (7/7) malam. Pengadil asal Jawa Timur itu disebutnya kurang baik dalam memimpin pertandingan.

Laskar Isen Mulang harus mengakui keunggulan PSS dalam lanjutan pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2019. Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman sebagai tuan rumah, mereka harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-0.

Gomes melihat kepemimpinan wasit dalam laga itu membuat permainan timnya tidak bisa berkembang. Menurutnya banyak keputudan wasit yang merugikan timnya.

Baca Juga:

Kalteng Putra 0-2 PSS Sleman: Haris Tuharea Jadi Bintang

Robert Rene Alberts Percaya Skuat Persib Bandung Sudah Bangkit saat Hadapi Persija

"Gol pertama itu offside. Kepemimpinan wasit banyak berpengaruh sehingga membuat kita tidak bisa bermain, sedikit offside, sedikit pelanggaran bagi kami," terang Gomes.

Meski merasa banyak dirugikan, mantan pelatih Madura United ini mengaku dirinya tidak akan melaporkan ini kepada pihak Komdis PSSI. Ia memilih fokus mempersiapkan tim untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Saya tidak akan ajukan protes atas ini, tugas saya melatih tim, itu bukan ranah saya sebagai pelatih. Tugas saya hanyalah menyiapkan tim ini di setiap pertandingan," terangnya.

Kekalahan ini membuat posisi Kalteng Putra ditabel klasemen turun ke peringkat delapan dengan nilai 8.Sementara bagi PSS tambahan 3 poin ini membuat posisi mereka beranjak naik ke peringkat tujuh dengan koleksi 9 poin. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Kalteng Putra FC Liga 1 Wasit
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan