BolaSkor.comTimnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Vietnam, pada pertandingan ketiga cabang olahraga sepak bola Grup B SEA Games 2019. Bermain di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12), Timnas Indonesia U-23 kalah dramatis 1-2 dari sang lawan.

Seperti diketahui, Skuat Garuda Muda sempat unggul 1-0 pada babak pertama lewat gol yang decetal oleh Sani Rizki (23’). Tetapi, pada babak kedua penampilan Timnas Indonesia U-23 menurun dan harus kebobolan dua gol oleh Nguyen Thanh Chung (64’) dan Hoang Duc (90+1’).

Menurut Manajer Timnas Indonesia U-23, AKBP Sumardji, ada beberapa hal yang menjadi catatan dari tim pelatih dari laga tersebut. Salah satu yang harus diperbaiki lagi ialah masalah di lini pertahanan.

Baca Juga:

Jalani Debut saat Hadapi Vietnam, Gelandang Timnas Indonesia U-23 Irkham Milla Belum Puas dengan Penampilannya

SEA Games 2019: Park Hang-seo Puji Semangat Juang dan Bela Kiper Vietnam Lawan Timnas Indonesia U-23

“Saya lihat ada di lini bertahan yang perlu perbaikan. Kami tidak full kemarin, karena ada pemain yang cedera di posisi wing bek (Firza Andika) dan kondisi itu sangat berpengaruh untuk kami pada pertandingan kemarin,” kata Sumardji ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

“Kami akan cepat melakukan evalusai dan saya berharap dua pertandingan nanti pemain yang absen sudah bisa bermain dan kami bisa kambali meraih kemenangan saat melawan Laos U-23 dan Brunei Darussalam U-23,” tambah Sumardji.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 berada di posisi ketiga dengan 6 poin dari 3 laga. Indonesia memiliki poin yang sama dengan Thailand U-23, namun kalah dalam selesih gol. Jika ingin lolos, Skuat Garuda Muda harus meraih kemangan dengan skor yang banyak di dua laga sisa.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Binan Football, Selasa (3/12). Sedangkan Vietnam menghadapi Singapura di hari yang sama.