Kalah dari Thailand, Pelatih Timnas Basket Putri Soroti Mental Pemain

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 20 Juli 2019
Kalah dari Thailand, Pelatih Timnas Basket Putri Soroti Mental Pemain
Timnas Basket Putri Indonesia (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Tim nasional basket putri menelan kekalahan pahit dari Thailand pada laga lanjutan Grup Y ASEAN Schools Games 2019 kontra Thailand di GOR Sahabat, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/7). Adelaide Callista Wongsohardjo dkk. takluk dengan skor 88-60.

Pelatih tim nasional basket putri Indonesia, Tjetjep Firmansyah, menyoroti buruknya pertahanan anak asuhnya. Seharusnya, tim Garuda bisa mengimbangi permainan Thailand.

Catatan rebound, tim nasional basket putri Indonesia terbilang buruk. Tim Garuda hanya mampu mencatatkan 21 defensive rebound dan delapan offensive rebound.

Baca Juga:

Yamaha Diprediksi Sangat Cepat di Paruh Kedua Kompetisi, tapi Bukan Valentino Rossi

Ramai, Bos Ducati dan Honda Perang Komentar

"Pemain kurang melakukan tekanan kepada lawan hari ini. Mereka kalah mental dari Thailand," ujar Tjetjep setelah pertandingan.

"Padahal saya sudah bilang lawan saja, Thailand memang mendominasi di ASEAN Schools Games, tetapi bukan tidak mungkin dikalahkan. Sayangnya, mereka tertekan duluan," sambung Tjetjep.

Sophia Rebbeca Adventa menjadi pencetak poin terbanyak tim nasional basket Indonesia dengan raihan 26 angka. Disokong Adelaide Callista Wongsohardjo yang membukukan 13 poin.

Meski menelan kekalahan, tim nasional basket putri Indonesia tetap melaju ke semifinal ASEAN Schools Games 2019. Tim Garuda kemungkinan akan berjumpa dengan Malaysia yang menempati Grup X di GOR Sahabat, Semarang, Jawa Tengah, Senin (20/7).*

Breaking News Indonesia Basket ASEAN School Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan