Kalahkan Belgia, Mancini Banggakan Kedalaman Skuat Italia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 11 Oktober 2021
Kalahkan Belgia, Mancini Banggakan Kedalaman Skuat Italia
Timnas Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Italia sukses mengalahkan Belgia untuk merebut peringkat ketiga UEFA Nations League 2021. Laga ini menjadi panggung unjuk gigi para pemain pelapis Gli Azzurri.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (10/10), Italia menang dengan skor 2-1. Hasil ini menjadi hiburan bagi skuat asuhan Roberto Mancini yang tampil di depan publik sendiri.

Nicolo Barella membuka kemenangan Italia lewat golnya pada awal babak kedua. Gelandang Inter Milan itu melepaskan tembakan first time yng keras dan akurat.

Baca Juga:

Italia 2-1 Belgia: Hadiah Hiburan untuk Gli Azzurri

UEFA Nations League: Misi Khusus Italia di Perebutan Peringkat Ketiga

UEFA Nations League: Perebutan Peringkat Ketiga Tak Ada Artinya

Domenico Berardi kemudian menggandakan keunggulan Italia pada menit ke-65 lewat titik putih. Hadiah penalti diberikan usai Federico Chiesa dilanggar di kotak terlarang.

Belgia baru bisa memperkecil kedudukan empat menit sebelum waktu normal berakhir. Charles De Ketelaere menaklukkan Gianluigi Donnarumma dari jarak dekat.

Mancini menyambut kemenangan ini dengan antusias. Ia memuji para pemain pelapis yang diberi kesempatan tampil.

"Performa kami sangat bagus. Kami memiliki banyak solusi dan kualitas di lini tengah dan semua pemain melakukannya dengan baik," kata Mancini usai laga.

"Hari ini kami mengubah beberapa pemain dan meskipun demikian tim bermain sama baiknya."

Mancini secara berani menurunkan Francesco Acerbi dan Alessandro Bastoni sebagai duet bek tengah. Ia mengistirahatkan Giorgio Chiellini yang hanya duduk di bangku cadangan hingga laga usai.

Sementara di lini serang, Lorenzo Insigne baru tampil pada babak kedua. Mancini memberi kesempatan kepada Giacomo Raspadori dan Lorenzo Pellegrini untuk memulai laga.

"Kami dapat mencoba solusi yang berbeda. Hari ini Raspadori bermain bagus dan dia akan memiliki masa depan yang cerah," tambahnya.

“Yang penting adalah tim terus bermain bagus karena kami akan menghadapi Swiss (pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022). Ini akan menjadi pertandingan yang sulit."

UEFA Nations League Timnas Italia Roberto Mancini Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan