Kaleidoskop Sepak Bola Internasional April-Juni 2019

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 29 Desember 2019
Kaleidoskop Sepak Bola Internasional April-Juni 2019
Kaleidoskop Sepak Bola Internasional April-Juni 2019. (BolaSkor.com/Desain Grafis)

BolaSkor.com - Pergantian tahun hanya tinggal hitungan hari. Sepanjang 2019, banyak tersaji kejadian menarik, menegangkan, menyenangkan, dan menyedihkan di sepak bola internasional.

Pada edisi kali ini, BolaSkor.com akan mengulik kejadian-kejadian yang terjadi pada bulan April hingga Juni 2019.

Baca juga:

4 Medali Emas Indonesia yang Memiliki Makna Sangat Spesial di SEA Games 2019

3 Destinasi Favorit Klub Bundesliga pada Liburan Musim Dingin

3 Alasan Takumi Minamino Pilihan yang Klop untuk Jurgen Klopp

Pada periode tersebut banyak lahir juara-juara di kompetisi domestik. Kemudian, sejumlah klub juga mengonfirmasi mendatangkan pemain anyar. Selain itu, beberapa klub juga berganti pelatih.

Berikut ini adalah kaleidoskop sepak bola internasional dari April hingga Juni 2019 yang sudah dirangkum oleh BolaSkor.com:

April

Manchester United Disingkirkan Barcelona

Man United Vs Barcelona

Manchester United kalah tiga gol tanpa balas saat mengunjungi markas Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4). Dengan begitu, The Red Devils tidak bisa melaju ke babak selanjutnya.

Manchester United membutuhkan kemenangan usai kalah 0-1 pada leg pertama. Sayangnya, Barcelona justru tampil trengginas dengan mencetak tiga gol ke gawang David de Gea.

Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat aksi Lionel Messi. Penderitaan Manchester United bertambah usai Philippe Coutinho mencetak gol ketiga El Barca pada menit ke-61.

Liverpool Melaju ke Semifinal Liga Champions

Liverpool

Liverpool meraih kemenangan besar 4-1 pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019, di Estadio do Dragao, Rabu (17/4) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Hasil itu memastikan The Reds melangkah ke semifinal.

Sejatinya, Liverpool memang sudah diprediksi akan lolos ke semifinal. Sebab, pada pertemuan pertama The Reds sudah unggul 2-0.

Pada laga semifinal, Liverpool sudah ditunggu Barcelona yang menyisihkan Manchester United pada babak perempat final.

Juventus Juara Serie A

Juventus

Juventus menyegel gelar Serie A usai mengalahkan Fiorentina 2-1 pada laga pekan ke-33, di Stadion Allianz, Sabtu (20/4). Dua gol Juventus dikreasikan Alex Sandro (37') dan gol bunuh diri German Pezzella (53'). Sedangkan, sebiji gol tim tamu dicetak Nikola Milenkovic pada menit ke-6.

Dengan begitu, raihan 87 poin yang dimiliki Juventus sudah tidak bisa lagi dikejar pesaing terdekat, Napoli. Saat ini, kedua tim berjarak 20 poin.

Sayangnya, Juventus gagal meraih titel yang selama ini menjadi impian, Liga Champions. Bianconeri disingkirkan wakil Belanda, Ajax Amsterdam.

Virgil Van Dijk Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Premier League 2018-2019

Virgil van Dijk

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, terpilih sebagai pemain terbaik Premier League 2018-2019 versi PFA. Pemain tim nasional Belanda itu membuat pertahanan The Reds sulit ditembus.

Virgil van Dijk yang tampil kukuh di lini pertahanan Liverpool mengungguli nomine lainnya yakni Sadio Mane, Eden Hazard, Bernado Silva, Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Nama terakhir yang disebut pada daftar itu meraih gelar pemain muda terbaik.

Kaleidoskop Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan