BolaSkor.com - Berbagai kehebohan terjadi di sepak bola internasional sepanjang Januari hingga Maret 2019. Mulai dari bursa transfer musim panas hingga sejumlah rekor yang tercipta.

Caturwulan pertama 2019 diawali dengan bursa transfer musim dingin pada Januari. Sejumlah nama besar berpindah kesebelasan sepanjang periode tersebut.

Selain itu, ada juga berbagai kejadian menarik seperti Piala Asia dan fase gugur kompetisi top Eropa. Sejumlah kejutan tercipta selama periode tersebut.

Baca Juga:

Keajaiban Hari Raya Natal dan Sepak Bola di No Man's Land pada Perang Dunia I

Menilai Pengaruh Ancaman Spaxit untuk Sepak Bola Spanyol

Januari:

Gonzalo Higuain

Penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, menyelesaikan masa pinjamannya di AC Milan. Higuain bereuni dengan mantan pelatihnya, Maurizio Sarri, di Chelsea.

Kedatangan Krzystof Piatek ke AC Milan menyebabkan Gonzalo Higuain kehilangan tempat. Sayangnya, terdapat efek domino kedatangan Higuain ke Chelsea.

Adalah Michy Batshuayi yang tersingkir dari Chelsea. Pria asal Prancis tersebut pun harus pindah ke Crystal Palace dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pada 5 Januari, Piala Asia 2019 digelar di Uni Emirat Arab (UEA). Dua wakil Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam, membuat kejutan dengan lolos dari fase grup.

Final Piala Asia 2019

Sayangnya Thailand langsung tersingkir pada fase 16 besar. Sementara itu, Vietnam sukses melaju ke perempat final sebelum akhirnya kalah dari Jepang.

Partai final Piala Asia 2019 sendiri mempertemukan Jepang dengan Qatar. Hebatnya, Qatar sukses keluar juara untuk kali pertama setelah menang 3-1 di final.

Barcelona meresmikan transfer Frenkie de Jong dari Ajax dengan banderol 86 juta euro. Blaugrana menjadikan De Jong sebagai pemain asal Belanda termahal.

Atalanta secara mengejutkan menyingkirkan juara bertahan Copa Italia, Juventus, pada perempat final. La Dea menang 3-0 saat berhadapan dengan Paulo Dybala dan kawan-kawan.