Kalteng Putra Yakin Bisa Redam Ketajaman Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 23 Maret 2019
Kalteng Putra Yakin Bisa Redam Ketajaman Persija
Skuat Kalteng Putra di Piala Presiden 2019. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Kalteng Putra tak khawatir dengan ketajaman Persija Jakarta, menatap laga babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (28/3). Terujinya pemain lini belakang menjadi sebab.

Tim Macan Kemayoran tak begitu terpengaruh dengan ketiadaan Marko Simic. Buktinya, dalam empat partai terakhir, Persija bisa mencetak 12 gol. Setengah gol itu dicetak bomber asal Brasil, Bruno Matos.

Statistik itu nyatanya tak membuat Laskar Isen Mulang khawatir. Apalagi duet OK John dan Rafael Bonfim semakin tangguh. Dimas Galih sebagai penjaga gawang pun bisa menunjukkan performa baik pada fase grup.

Baca Juga:

Pelatih Arema FC Kritik Format Single Match di Babak Delapan Besar Piala Presiden

Berpeluang Jadi Top Skorer Piala Presiden 2019, Djanur Minta Jalilov Pentingkan Tim

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera meyakini kerja sama lini belakang semakin baik saat melawan Persija. Masih ada waktu untuk mempersiapkan tim sebelum bertarung melawan skuat besutan Ivan Venkov Kolev.

"Saya yakin kami akan persulit Persija. Kami punya pemain belakang yang baik, compact defense kami bagus. Mereka rajin, tidak menyerah dalam kesulitan. Saya yakin mereka akan tampil bagus lawan Persija," ucap Gomes.

Gomes tak memungkiri Bruno Matos sebagai pemain menonjol di Persija. Pergerakan eks PKNS Malaysia itu cukup bagus. Insting gol Matos juga sudah teruji, dengan catatan empat gol di Piala Presiden 2019 serta dua gol di Piala AFC 2019.

"Bruno Matos pemain yang sangat bagus, punya kualitas. Kami harus jaga dia, tapi kami juga tetap main (dengan karakter)," tuturnya.

Kalteng Putra terus mematangkan strategi di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Rencananya rombongan akan tiba di Jakarta pada Selasa (26/3). (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Kalteng Putra FC Piala Presiden Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan