Kamboja Tak Pernah Menang Lawan Indonesia, Ryu Hirose Tidak Takut

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Desember 2021
Kamboja Tak Pernah Menang Lawan Indonesia, Ryu Hirose Tidak Takut
Ryu Hirose (kedua setelah Honda) bersama Keisuke Honda jadi pelatih timnas Kamboja. (AFF)

BolaSkor.com - Kamboja akan menghadapi Timnas Indonesia, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Kamis (9/12) pukul 19.30 WIB.

Jelang laga tersebut, Kamboja kalah superior dari Indonesia. Dalam 16 pertemuan, Kamboja hanya meraih satu Kali imbang. Sisanya kalah dari Timnas Indonesia.

Pelatih timnas Kamboja, Ryu Hirose, tak takut meski timnya punya rekor buruk menghadapi Timnas Indonesia. Ia ingin para pemain berusaha untuk sebisa mungkin unggul dalam penguasaan bola.

"Tidak masalah siapa yang kami hadapi, tujuannya sama dan itu untuk terus mengembangkan konsep tim kami dan cara kami bermain,” tegas Hirose, dalam konferensi pers jelang laga secara virtual, Rabu (8/12).

“Kami ingin mendominasi pertandingan melawan tim mana pun, bahkan Brasil atau siapa pun, mempertahankan penguasaan bola dan memenangkan bola di area tinggi lapangan dan itulah yang kami lakukan," tambahnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sangat Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Kamboja

Elkan Baggott Tak Turun saat Timnas Indonesia Vs Kamboja

Di sisi lain, pelatih asal Jepang tersebut siap bekerja sama dengan Keisuke Honda yang berperan sebagai general manager timnas Kamboja. Ia tak masalah legenda timnas Jepang itu dominan memberikan instruksi di pinggir lapangan.

“Saya senang bisa bekerja bersama Keisuke Honda, yang telah mendorong proyek pengembangan sepak bola Kamboja, dan membantunya dengan pengalaman saya," ujar Hirose.

Kamboja tergabung di Grup B bersama Timnas Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Laos. Pada pertandingan pertama, Kamboja kalah 1-3 dari Malaysia.

Sesudah melawan Indonesia, Kamboja akan melawan Laos (15 Desember), dan Vietnam (9 Desember).

Kamboja Timnas kamboja Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan