Kampanye Menonton di Rumah, PSIS Sarankan Menpora Gandeng Pentolan Suporter

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Februari 2021
Kampanye Menonton di Rumah, PSIS Sarankan Menpora Gandeng Pentolan Suporter
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (PSIS)

BolaSkor.com – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengapresiasi langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menggandeng beberapa pihak untuk mengkampanyekan gerakan nonton di rumah saja selama pagelaran Piala Menpora 2021.

Perlu diketahui pada Rabu (24/2), Menpora Zainudin Amali dan selebritis Raffi Ahmad mengadakan pertemuan di Kantor Kemenpora untuk mengajak pendiri RANS Entertaiment ini mengkampanyekan menonton di rumah saja pada saat Piala Menpora 2021 berlangsung.

"Mereka (Raffi Ahmad) mendukung, bahkan menyampaikan kegembiraan luar biasa yang selama ini tidak bisa melakukan aktivitas apa pun. Mereka datang untuk mengkampanyekan patuhi protokol kesehatan," ujar Zainudin Amali usai pertemuan dengan Raffi Ahmad dan beberapa petinggi PSSI.

Baca Juga:

Zainudin Amali Jawab Kekecewaan IDI soal Piala Menpora

Persib Akui Jalin Komunikasi dengan Ferdinand Sinaga

Namun, Yoyok Sukawi berharap tak hanya selebritis seperti Raffi Ahmad yang diundang Menpora untuk mengkampanyekan gerakan menonton di rumah saja. Menurut Yoyok yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia sepak bola, pentolan suporter sangat penting untuk ditemui Menpora di tengah situasi seperti sekarang.

“Tentu pertama saya mengapresiasi langkah Pak Menpora yang terus mengupayakan Piala Menpora berlangsung lancar. Salah satunya mengajak Raffi Ahmad untuk mengkampanyekan. Tapi ada yang lebih penting yakni rekan-rekan pentolan suporter,” kata Yoyok Sukawi.

“Pentolan suporter di Indonesia itu jauh lebih didengar oleh anggota kelompok suporter dan kami pikir akan lebih efektif. Mungkin memang sudah ada pertemuan secara virtual antara Pak Menpora dan perwakilan suporter, namun pertemuan tatap muka akan berpengaruh banyak juga terhadap kampanye ini,” jelas Yoyok yang juga Exco PSSI ini.

Yoyok Sukawi optimistis jika Menpora Zainudin Amali menemui pentolan suporter klub Liga 1 akan berpengaruh terhadap sikap suporter di akar rumput terkait himbauan dari pemerintah dan kepolisian.

“Sekarang sosialisasi sosmed itu sangat berpengaruh. Kalau Pak Menpora berkenan bertemu dengan beberapa pentolan suporter dan di-upload di medsos tentang kampanye di rumah saja, maka yang di akar rumput akan merasa tersosialisasi juga oleh Pak Menterinya langsung,” pungkas Yoyok Sukawi. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Menpora Zainudin Amali Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan