Kampung Halaman Shin Tae-yong Janjikan Pelayanan Terbaik untuk Timnas Indonesia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Maret 2022
Kampung Halaman Shin Tae-yong Janjikan Pelayanan Terbaik untuk Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 tiba di Korea Selatan. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Korea Selatan. Rombongan skuat Garuda Muda sudah tiba di Korea Selatan Sabtu (12/3) pagi seperti yang dilaporkan PSSI.

Sebanyak 32 pemain ikut serta dan beberapa seperti Marselino Ferdinan akan menyusul. Penggawa Timnas U-19 terbang bersama tim pelatih, sementara Shin Tae-yong sudah lebih dahulu ke Korea Selatan.

Personel Timnas U-19 akan menjalani karantina lebih dahulu selama tujuh hari. Sesi latihan resmi di lapangan baru akan digelar pada 19 Maret.

Baca Juga:

Tim Pelatih Pastikan Lawan Timnas Indonesia U-19 Tidak Sembarangan

Shin Tae-yong Ingin Buat Timnas Indonesia U-19 Lebih Spartan di Korea Selatan

Garuda Muda lebih dahulu menjalani persiapan termasuk uji coba melawan Universitas Yeungnam pada 22 Maret di Kabupaten Yeongdeok, provinsi Gyeongsangbuk-do. Yeongdeok merupakan tempat kelahiran pelatih Shin Tae-yong.

Timnas U-19 akan diberi pelayanan terbaik agar nyaman, seperti dijanjikan Seasport Resort. Tempat menginap skuat Garuda berada di Port Chuksan dan di pinggir pantai.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa para pemain yang datang untuk berlatih di kota kelahiran Shin, merasa nyaman," kata seorang pejabat resor dikutip dari Wikitree Korea.

Teman kampung halaman Shin Tae-yong, yang disebut sebagai Mr. A mengapresiasi Shin. "Kecintaan pelatih Shin terhadap kampung halamannya, Yeongdeok tidak pernah pudar. Akomodasi dasar untuk tim nasional adalah menggunakan hotel. Di Yeongdeok, di mana infrastruktur penginapan langka, pelatihan bisa dilakukan di kampung halamannya. Terima kasih, saya akan melakukan yang terbaik untuk memberi dampak positif."

Timnas U-19 kemudian pindah ke Daegu yang juga berada di provinsi Gyeongsangbuk-do dan akan melawan Timnas Korea Selatan U-19 (25 dan 29 Maret), Universitas Daegu (27/3), Gimcheon U-18 (5/4), Pohang U-18 (6/4), Daegu U-18 (7/4), tim cadangan Pohang (9/4), Daegu FC (13/4).

Timnas Indonesia U-19 Korea selatan Piala dunia u-20 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan