BolaSkor.com - Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho tidak ragu melontarkan pujian kepada pendahulunya, Mauricio Pochettino, yang dinilai berjasa memadukan kerja sama antara Harry Kane dan Son Heung-min.

Sepanjang musim ini, Son Heung-min sudah mencetak delapan gol. Gol kedelapan Son lahir ketika Spurs menang tipis 1-0 atas Burnley. Gol yang merupakan assist dari Kane. Ini merupakan assist ketujuh Kane yang disempurnakan oleh Son.

Spurs saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara Premier League, dua poin di belakang pemuncak klasemen, Everton.

Baca Juga:

Gareth Bale dan Sergio Reguilon Diresmikan, Berikut Detail Kesepakatan Tottanham dengan Madrid

3 Hal yang Dapat Diberikan Gareth Bale untuk Tottenham Hotspur

Duet Harry Kane dan Heung-min Son Semakin Ganas, Dekati Rekor Frank Lampard dan Didier Drogba

Kane dan Son total telah mencatatkan sembilan gol untuk musim ini, dengan Kane menyumbangkan tujuh assist dari delapan gol Son. Sedangkan Son mencatatkan dua assist dari lima gol yang ditorehkan Kane.

Duo penyerang tersebut total telah mencetak 29 gol sepanjang karier mereka di Premier League. Mereka hanya kalah dari duet Chelsea Frank Lampard dan Didier Drogba dengan 36 gol.

"Keduanya mulai saling klop di masa Mauricio Pochettino," kata Mourinho dikutip Reuters.

"Saya sendiri tidak menerima pujian ini sendiri, mari berbagi dengan Mauricio. Mereka bermain bersama untuk waktu yang lama, mungkin dengan cara berbeda karena Harry tidak selalu menjadi penyerang tengah sekarang."

"Apa yang lebih menyenangkan saya adalah mereka bukan hanya dua pemain top, tetapi teman dekat, tidak ada kecemburuan, mereka berdua bermain untuk tim."

Sementara itu Kane mengatakan bahwa Spurs menunjukkan tanda-tanda kemajuan di bawah asuhan Mourinho ketika mereka berusaha memenangkan trofi utama pertama sejak Piala Liga 2008.

"Saya pikir kami berada pada tahap di mana kami telah begitu dekat selama bertahun-tahun, banyak dari kami telah bersama selama empat atau lima tahun," kata Kane.

"Kami tahu dengan tim yang kami miliki dan para pemain yang kami miliki, kami bisa melakukan sesuatu yang istimewa."