Kapolresta Malang Ultimatum akan Cabut Izin Laga Kandang Arema FC jika Aremania Rusuh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 Juni 2019
Kapolresta Malang Ultimatum akan Cabut Izin Laga Kandang Arema FC jika Aremania Rusuh
Kapolresta Malang, AKBP Asfuri. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kapolresta Malang turut melemparkan peringatan kepada Aremania, yang bisa berpengaruh pada pemberian izin keamanan untuk pertandingan Arema FC di kompetisi Liga 1 musim ini.

Seperti diketahui, tim Singo Edan sudah direstui untuk menggelar dua pertandingan kandangnya di Stadion Gajayana Kota Malang. Dimulai dengan menjamu TIRA-Persikabo pada Sabtu (29 Juni) dan dilanjutkan Persipura Jayapura pada Kamis (4 Juli) nanti.

Apalagi, Stadion Gajayana terletak di pusat kota yang dikelilingi sejumlah ruang publik. Sehingga, pelanggaran apa pun di dalam dan luar lapangan, bisa menimbulkan kerugian bagi publik secara umum.

"Akan kita lihat nanti bagiamana. Apakah suporter masih melakukan pelanggaran, yang dapat mengganggu (ketertiban umum)," papar Kapolresta Malang, AKBP Asfuri.

Baca Juga:

Demi Pemasukan Iklan Berlimpah, Arema FC Boyong Papan LED ke Stadion Gajayana

Deklarasi Tanpa Rusuh Aremania dengan Pihak Keamanan Malang Telah Digelar

Peringatan itu dilontarkannya atas sejumlah insiden pelanggaran regulasi yang dilakukan suporter. Arema FC sudah menanggung sanksi atas ulah segelintir suporter pada dua pertandingan Liga 1 sebelumnya.

Secara total, Arema FC sudah dijerat denda Rp 125 juta atas dua kali pelanggaran. Denda Rp 75 juta dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI saat terjadi insiden kerusuhan suporter pada pertandingan PSS Sleman melawan Arema FC (15 Mei), dan denda sisanya diberikan pasca adanya flare di pertandingan menjamu Persela Lamongan (27 Mei) lalu.

"Tentu akan ada evaluasi. Ini akan kita komunikasikan dengan manajemen (Arema FC)," tambahnya.

Maka dari itu, bukan tidak mungkin pihak kepolisian melakukan evaluasi jika masih terjadi pelanggaran suporter. Opsi terburuknya adalah dengan dicabutnya izin keamanan untuk pertandingan Arema FC ke depan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Aremania Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan