Kapolri Berikan Izin untuk Turnamen Pramusim Piala Menpora

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 18 Februari 2021
Kapolri Berikan Izin untuk Turnamen Pramusim Piala Menpora
Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan izin untuk turnamen pramusim Liga 1 2021 yang akan digelar pada 20 Maret sampai dengan 25 April 2021. Turnamen pramusim ini bertajuk Piala Menpora.

Izin kompetisi ini disampaikan langsung oleh Kapolri Listyo Prabowo usai bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali di Markas Besar Polisi Republik Indonesia, Kamis (18/2).

Dalam pertemuannya tersebut, Kapolri Listyo Prabowo memberikan catatan untuk izin Piala Menpora. Salah satu yang menjadi catatan harus dijalankan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga:

Piala Menpora Akan Jadi Nama Turnamen Pramusim

Jokowi Setuju Vaksinasi COVID-19 untuk Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021

"Hari ini saya mendapatkan kunjungan Menpora sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya di mana beliau berharap bisa dilaksanakan kompetisi terkait dengan sepak bola. Menindaklanjuti hal tersebut kami kemudian melaksanakan rapat," kata Kapolri Listyo Prabowo.

"Olahraga khusus sepak bola tetap harus berjalan. namun di sisi lain keselamatan rakyat tetap salah satu faktor yang utama, karena kita sama-sama tahu kita berusaha keras menekan COVID-19."

"Kita akan coba memberikan izin terkait dengan penyelenggaraan, di tahap awal Menpora akan menyelenggarakan dalam bentuk pra kompetisi. Tentu kita akan lihat apakah penyelenggaraan tersebut bisa dilaksanakan sesuai syarat-syarat," tambahnya.

Kapolri Listyo Prabowo berharap semua patuh pada peraturan dalam menjalankan pramusim. Terutama pihak suporter untuk tidak datang ke stadion dan menggelar nonton bareng.

"Kalau syarat itu bisa dilaksanakan, kita evaluasi secara bertahap sehingga tentunya penyelenggaraan kegiatan bisa semakin baik. Harapan dan komitmen bagaimana penyelenggaraan pra kompetisi nantinya berjalan," pungkasnya.

Piala menpora PT LIB Liga 2 Pssi Menpora Zainudin Amali Zainudin Amali Breaking News Liga 1 PT Liga Indonesia Baru
Posts

4.871

Bagikan