Kapten Persik Kediri Tak Merasa Diuntungkan Pasca Liga 1 Tanpa Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 15 Januari 2023
Kapten Persik Kediri Tak Merasa Diuntungkan Pasca Liga 1 Tanpa Degradasi
Arthur Irawan saat latihan bersama Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Keputusan PSSI dalam rapat komite eksekutif pada Kamis (12/1) yang tidak melanjutkan Liga 2 musim 2022/2023, langsung memberi dampak pada kompetisi lainnya. Liga 1 yang berada satu kasta diatas Liga 2, menjadi tidak memberlakukan sistem promosi dan degradasi.

Tak pelak, situasi ini disebut menguntungkan bagi tim-tim yang berada di papan bawah. Salah satunya Persik Kediri, yang hingga paruh musim kompetisi masih terbenam di dasar klasemen melalui koleksi 10 angka dari 17 pertandingan.

Namun, Arthur Irawan tak setuju dengan anggapan miring yang belakangan berkembang itu. Karena sejak awal, Tim Macan Putih menyiapkan kekuatan secara maksimal dalam misi segera keluar dari zona degradasi.

Baca Juga:

Arema FC Minta Maaf Setelah Liga 2 dan Liga 3 Dihentikan

Striker PSM Makassar Ramadhan Sananta Jawab Rumor Ketertarikan Klub Jerman

"Kalau ada yang bilang diuntungkan atau tidak, semua keputusan (soal kompetisi) bukan di tangan kita. Apapun yang berkembang diluar (klub) bukan ranah kita," ujar kapten tim Persik Kediri tersebut.

Tim besutan Divaldo Alves memang berbenah secara nyata selama masa bursa transfer Liga 1. Sejumlah pemain baru mereka rekrut, salah satunya adalah Flavio Antonio da Silva, yang mengisi slot pemain asing menggantikan Joanderson de Jesus Assis.

"Sebenarnya kami juga kaget dengan kabar ini. Tapi, fokus kami tidak berganti dengan kabar (peniadaan degradasi). Kami fokus pada tim sendiri, dengan melakukan apapun untuk menjadikan Persik Kediri lebih baik lagi," tandas Arthur.

Setidaknya ada 5 tim yang kini berjuang melepaskan diri dari ancaman degradasi. Barito Putera dan Dewa United tepat diatas Persik Kediri dengan 15 poin, begitu juga dengan Rans Nusantara FC dan PSS Sleman yang mengumpulkan 16 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Liga 1 Persik kediri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan