BolaSkor.com - Pemilik Louvre Surabaya, Erick Herlangga, mengungkapkan rencananya membentuk klub sepak bola dengan filosofi Kapten Tsubasa. Selain itu, Erick menyebut rencananya berkolaborasi dengan Persebaya.

Sebelumnya Louvre merupakan sebuah klub ESports. Setelah itu, mereka membuat tim basket dan bergabung dengan IBL. Selama terjun di dunia basket, mereka mengangkat nama klub lewat strategi branding.

Salah satu cara Louvre membranding klubnya adalah melakukan kolaborasi dengan EVOS. Lalu, karena bermarkas di Surabaya, mereka berencana melakukan kolaborasi dengan Persebaya.

Baca Juga:

Mimpi Louvre Surabaya Juara IBL dalam Tiga Tahun

Pemain Persebaya Mulai Persiapkan Diri Sambut Kepastian Liga 1 2020 Berlanjut

"Saya sudah melamar ke Persebaya, tetapi masih pandemi. Saya memohon untuk kolaborasi dengan Surabaya. Mudah-mudahan proposal saya diterima," ungkap Erick saat live bersama BolaSkor.com.

Pada saat yang sama, Erick mengungkapkan berniat membentuk klub sepak bola sendiri. Dia mengaku sempat melakukan penjajakan dengan tim asal Jawa tengah, tetapi kalah saat penawaran.

"Sekarang saya coba beli klub divisi dua, tapi belum ada kata sepakat. Kalau klub divisi satu belum ada yang lepas. Saya memang suka sepak bola dari dulu," lanjut Erick.

"Saya ingin membuat klub bola dengan filosofi Kapten Tsubasa. Saya akan cari pemain ke kampung-kampung. Kalau nama belum tahu apakah pakai nama Louvre atau tidak," pungkasnya.