Karena Pemilu 2019, PSS Sleman Terkendala Izin Kepolisian untuk Gelar Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 April 2019
Karena Pemilu 2019, PSS Sleman Terkendala Izin Kepolisian untuk Gelar Uji Coba
PSS Sleman saat hadapi Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSS Sleman mengalami beberapa kendalan dalam mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 1 2019 yang akan dimulai pada 8 Mei nanti. Salah satunya izin menggelar pertandingan uji coba.

Beberapa waktu lalu, PSS sempat mengagendakan ujicoba dengan PSIS Semarang dan juga Badak Lampung FC. Namun laga itu urung terlaksana, karena tidak adanya izin keamanan dari pihak kepolisian.

"Soal keamanan pemilu masih menjadi fokus utama dari pihak kepolisian. Kita lihat bagaimana nanti, keinginan kita menggelar pertandingan dengan tim dari Liga 1 karena itu prioritas kita dikomepetisi nanti. Jika izin pertandingan turin tapi waktunya mepet dengan kompetisi, maka kita akan uji coba dengan tim Liga 2," ujar pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

Baca Juga:

4 Legiun Asingnya Baru di Indonesia, Pelatih PSS Sleman Tak Cemas

Program Tersusun Rapi, Yevhen Bokhashvili Yakin PSS Sleman Kompetitif di Liga 1

Menggelar pertandingan uji coba dengan tim Liga 1 memang menjadi fokus dari tim pelatih PSS untuk saat ini, mengingat kick-off kompetisi sudah semakin dekat. Pertandingan juga bisa digunakan untuk melihat kekuatan lawan yang akan mereka hadapi di kompetisi nanti.

Jika memang izin dari kepolisian tidak bisa keluar dalam waktu dekat, Seto mengaku tidak masalah jika memang harus diadakan di luar kandang.

"Ini (uji coba) masih menjadi usaha dari kami tim pelatih. Artinya jika kita harus keluar (tandang) dulu tidak masalah. Sekarang sedang kita cari-cari lawan karena mingkin ditempat lain juga sama kendalanya," ungkap mantan pelatih PSIM Jogja ini.

"Kita usahakan dulu komunikasi dengan tim Liga 1, semoga ada hasilnya," tutup Seto. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Seto nurdiantoro Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan