Karim Adeyemi Merapat ke Dortmund, Erling Haaland Hengkang?

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Desember 2021
Karim Adeyemi Merapat ke Dortmund, Erling Haaland Hengkang?
Karim Adeyemi (Twitter)

BolaSkor.com - Striker berusia 19 tahun berpaspor Jerman, Karim Adeyemi salah satu 'properti' panas jelang bursa transfer musim dingin (Januari 2022). Berkat performa bagusnya dengan RB Salzurg, Adeyemi dalam pantauan klub-klub Eropa.

Liverpool, Chelsea, Bayern Munchen, PSG (Paris Saint-Germain), dan Borussia Dortmund memantau Adeyemi. Talentanya pada usia 19 tahun memperlihatkan kematangan bermain. Posisinya striker dengan teknik bermain, lincah, dan punya naluri gol tinggi.

Musim ini Adeyemi sudah melesakkan 15 gol dari 27 laga di seluruh kompetisi untuk Salzburg, termasuk empat gol dari delapan laga Liga Champions. Kontrak Adeyemi masih aktif di Salzburg hingga 2024.

Baca Juga:

Pedri dan 12 Pemenang Golden Boy Sejak 2009

Jawaban Rangnick soal Isu Kecipratan Uang jika Datangkan Haaland ke Man United

Real Madrid Selangkah di Depan dalam Perburuan Haaland

Karim Adeyemi

Seperti halnya Erling Haaland, Adeyemi dapat mengikuti jejaknya pindah dari Salzburg menuju Borussia Dortmund. Tim arahan Marco Rose juga membidik Adeyemi dan itu dikonfirmasi pakar sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

"Target utama Borussia Dortmund adalah Karim Adeyemi. Belum ada kesepakatan dengan Salzburg, tapi BVB terdepan dalam perburuan dan yakin dapat merekrut Adeyemi, mereka melihatnya sebagai rekrutan 'prioritas'," tutur Romano.

Indikasi Kepergian Erling Haaland

Menilik kata 'prioritas' yang dituturkan Romano, Dortmund bisa jadi menyiapkan pengganti apabila Haaland hengkang ke klub lain. Pasalnya seperti Adeyemi, Haaland juga banyak diburu klub top Eropa.

Apalagi agennya Mino Raiola merupakan agen yang terkenal dengan kemampuannya mencarikan klub top untuk kliennya. Haaland saat ini bahagia di Dortmund, tapi peluang hengkangnya cukup terbuka lebar.

"Kami telah berpikir selama dua tahun. Kami memiliki gagasan yang jelas tentang ke mana Erling harus pergi dan tentu saja kami melihat apa yang ditawarkan pasar," terang Raiola soal masa depan Haaland.

"Saya akan menjadi agen yang buruk jika saya tidak melakukannya. Kami dapat mempengaruhi pasar dengan pemain seperti Erling," urai dia.

Apabila Dortmund realistis membaca situasi pasar dan sulit menahan kepergian Haaland, apalagi jika ada yang menawarnya mahal, bukan tidak mungkin Haaland hengkang dan Adeyemi jadi penggantinya.

Breaking News Dortmund Borussia Dortmund Erling Haaland Karim Adeyemi Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan