Karim Benzema Gagal Penalti, Carlo Ancelotti Membela

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 03 Oktober 2022
Karim Benzema Gagal Penalti, Carlo Ancelotti Membela
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Kegagalan Karim Benzema mengeksekusi penalti membuat Real Madrid gagal menaklukkan Osasuna dan kehilangan status pemuncak klasemen sementara LaLiga 2022-2023. Namun penyerang berkebangsaan Prancis itu masih dibela pelatihnya, Carlo Ancelotti.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (3/10) dini hari WIB, Madrid ditahan imbang Osasuna dengan skor 1-1. Gol Vinicius Junior jelang babak pertama berakhir dibalas Kike Garcia pada menit ke-50.

Madrid sebenarnya punya peluang untuk meraih kemenangan saat wasit menghadiahi penalti pada menit ke-79. Sayangnya, Benzema yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugas usai tembakannya membentur mistar.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Tertahan, Juventus Menang Telak

Real Madrid Ditahan Osasuna, Ancelotti: Kami Pantas Menang

Jangan Kaget, Benzema Memang Sering Gagal Penalti Lawan Osasuna

Ini menjadi kali ketiga secara beruntun Benzema gagal mengeksekusi penalti kontra Osasuna. Menariknya, kiper lawan yang dihadapi Benzema dalam tiga kesempatan tersebut adalah Sergio Herrera.

Herrera menggagalkan dua penalti Benzema dalam satu pertandingan pada April silam. Ia seolah tahu betul kemana arah tembakan pemain berusia 34 tahun tersebut.

Statistik buruk itu nyatanya tidak membuat Benzema kehilangan status sebagai eksekutor penalti utama Madrid. Jaminan tersebut diberikan langsung oleh Ancelotti.

"Benzema adalah penendang penalti terbaik di skuat (Madrid). Dia mencetak gol penting melawan City musim lalu dan ini (status eksekutor penalti) tidak akan berubah," kata Ancelotti usai laga.

"Ini bukan permainan terbaiknya, tapi jelas dia tidak begitu segar dan dia perlu bekerja. Dia tidak bermain selama sebulan."

Statistik penalti Madrid memang cukup buruk di ajang LaLiga. Dari tujuh kesempatan terakhir, lima di antaranya gagal dikonversi menjadi gol.

Karim Benzema Carlo Ancelotti Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan