Karim Benzema Memang Masih Prima

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 23 Maret 2021
Karim Benzema Memang Masih Prima
Karim Benzema (LaLiga)

BolaSkor.com - Karim Benzema, penyerang Real Madrid asal Prancis, terlahir untuk mencetak banyak gol. Pada pekan ke-27, ketika Los Blancos melawan Elche CF, Benzema mengemas dua gol untuk membawa Real Madrid membalikkan ketertinggalan dan menang 2-1. Sejauh musim 2020-2021, Benzema telah mencetak 17 gol.

Dani Calvo membawa Elche CF unggul di menit ke-61, tetapi di menit ke-73, Karim Benzema berhasil mencetak gol dari asis Luka Modri?. Menit ke-91, Benzema yang menerima umpan dari Rodrygo langsung menembak bola ke sisi kanan gawang yang tak dapat dihentikan kiper Elche CF.

Baca Juga:

Celta 1-3 Madrid: Tren Tak Pernah Kalah El Real Berlanjut

Gagal Lawan Liverpool, Eden Hazard Marah

Mengupas Statistik Apik Penyerang Berusia 33 Tahun Bernama Karim Benzema

Karim Benzema

Penyerang bernomor punggung 9 dari Real Madrid ini menempati peringkat tiga klasemen top skorer sementara LaLiga Santander, atau lebih dikenal dengan Pichichi. Catatan golnya hanya kalah dari Messi (23 gol) dan Luis Suárez (19).

Statistik Benzema di musim 2020-2021

Sebagai seorang penyerang, Benzema tak hanya mahir mencetak gol, tetapi juga memberi assist kepada rekan-rekannya. Ia adalah pemberi assist terbaik kedua di Real Madrid, dengan catatan enam assist, hanya kalah dari Toni Kroos dengan delapan assist.

Penyerang kelahiran Lyon ini adalah seorang ujung tombak mematikan, dan memiliki gaya bermain yang bagus, menjadikannya andalan Zinedine Zidane di lini depan Los Blancos.

Hampir selalu dimainkan di setiap pertandingan, Benzema berhasil mencatatatkan 2.033 menit bermain dan menjadi starter di 23 pertandingan musim ini.

Kekuatan fisiknya membuat Benzema memenangi 70 duel, 17 diantaranya adalah duel udara, dan berhasil 44 kali merebut bola dari lawan.

Benzema secara aktif terlibat dalam permainan tim, dengan catatan 836 operan dan memiliki hubungan baik dengan rekan-rekan setimnya. Ia adalah seorang penyerang komplet yang dapat melihat peluang yang tak dapat dilihat oleh pemain lainnya.

Benzema juga merupakan pemain yang melakukan segalanya untuk mencetak gol dan dapat diandalkan dalam keadaan genting, seperti saat ia mencetak gol melawan Valencia CF (pekan 23). Selan itu, gol penyeimbang Ketika melawan Atletico de Madrid (pekan 26).

Benzema telah memukau orang banyak dengan gol-golnya dari berbagai situasi: gol penentu kemenangan, gol sundulan, dan gol dari kaki kiri dan kanan, membuatnya menjadi panutan di ruang ganti Real Madrid.

Masih ada 10 pekan tersisa di musim ini untuk menikmati selebrasi gol-gol Benzema, dan ia juga menjadi salah satu pemain terbaik LaLiga berkat pencapaian selama ini.

Real Madrid LaLiga Karim Benzema Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan