Kas Hartadi Ambil Sisi Positif Mundurnya Piala Wali Kota Solo

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 16 Juni 2021
Kas Hartadi Ambil Sisi Positif Mundurnya Piala Wali Kota Solo
Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi (Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi merasa diuntungkan pengunduran Piala Wali Kota Solo. Menurutnya, kesempatan ini akan dimaksimalkan untuk bisa lebih fokus mematangkan skuat yang sedang dibangun.

Gelaran Piala Wali Kota Solo yang rencananya akan dilangsungkan pada 20-26 Juni 2021 resmi diundur. Penundaan ini dilakukan selama satu pekan kedepan dan akan dimulai kembali pada 27-3 Juli 2021 mendatang.

Lonjakan kasus COVID-19 di beberapa daerah Jawa Tengah membuat masuk zona merah seperti Kudus, Pati, Pekalongan, Karanganyar, atau Sragen. Hal ini lah yang menjadi salah satu penyebab utama Piala Wali Kota Solo diundur selama satu pekan.

Baca Juga:

Dewa United FC Jumpa Rans Cilegon, Kas Hartadi: Akan Menarik

Dewa United FC Fokus Perbaiki Mental Jelang Piala Wali Kota Solo

"Jadwal turnamen yang dimundurkan malah bikin kita bisa lebih fokus mematangkan tim secara permainan. Ada banyak evaluasi yang harus diperbaiki dari hasil tiga laga ujicoba kemarin menghadapi Borneo FC, Barito Putera dan Persik Kediri," kata Kas Hartadi.

"Apalagi saat melawan Persik terlihat jelas skor akhir tak mencerminkan jalannya laga 2 x 45 menit. Padahal anak-anak belum fokus kita latih skema attacking dan finishing. Kita masih fokus melatih skema defend."

Untuk masalah persiapan sendiri, mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengaku kini fokusnya ke Dewa United FC adalah mematangkan efektivitas bermain.

"Nah, sekarang anak-anak baru mulai kita latih dan asah skema attacking dan finishing untuk meningkatkan performa dan efektivitas permainan tim. Mudah-mudahan nanti sudah mulai bisa terlihat saat kita tampil menghadapi Rans Cilegon FC di Piala Wali Kota Solo," pungkas Kas Hartadi.

Piala Wali Kota Solo Kas hartadi Breaking News Liga 2 Dewa United FC
Posts

4.871

Bagikan