Kata Bijak dari Cristiano Ronaldo: Talenta Tak Berguna Tanpa Kerja Keras

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Oktober 2019
Kata Bijak dari Cristiano Ronaldo: Talenta Tak Berguna Tanpa Kerja Keras
Cristiano Ronaldo (Laman Resmi Juventus)

BolaSkor.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memiliki kata-kata bijak yang dapat dijadikan acuan bagi pesepakbola muda yang ingin mengikuti jejak kariernya. Ronaldo menilai talenta pesepakbola tidak akan berguna apabila tidak dibarengi kerja keras.

Pada umur 34 tahun, Ronaldo telah meraih segala kesuksesan yang diimpikan pesepakbola profesional, baik itu dari pencapaian rekor pribadi atau kolektif, hingga kekayaan dari pendapatan yang fantastis plus catatan kariernya dalam membela klub-klub besar Eropa.

Ronaldo belum ingin pensiun dalam waktu dekat ini karena ia selalu menjaga tubuhnya agar tetap prima, meski pada usia kepala tiga ke atas pesepakbola profesional di Eropa dapat disebut telah mendekati penghujung kariernya.

Baca Juga:

Bersaing dengan Lionel Messi Bikin Cristiano Ronaldo Lebih Baik

Statistik Menarik Laga Kedelapan Grup Kualifikasi Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-700

Sosok Cristiano Ronaldo di Mata Gianluigi Buffon

Cristiano Ronaldo

"Tujuan saya adalah untuk tetap muda karena saya semakin menua, untuk tetap kompetitif. Berapa banyak pemain di usia saya akan menemukan dirinya dalam posisi saya saat ini, dalam skuat seperti Juventus?" terang Ronaldo kepada France Football.

"Pada usia 19-20 tahun, saya paham bahwa sepak bola merupakan permasalahan angka, titel, rekor, dan gol-gol."

Berbagi resep sukses kepada pemain-pemain muda yang bermimpi mengikuti jejak kesuksesannya, Ronaldo menilai hanya dengan kerja keras dan talenta pemain sepak bola bisa sukses di Eropa. Menurutnya, tidak ada istilah kesuksesan yang terjadi instan.

"Resep yang tepat untuk menjadi pesepakbola hebat, awalnya, adalah talenta. Tanpanya, Anda tak bisa melakukan banyak hal. Kemudian, talenta tak akan berguna tanpa kerja keras," tutur Ronaldo.

"Tidak ada yang jatuh dari langit (kesuksesan instan). Saya tidak akan pernah ada di posisi saya sekarang ini tanpa kerja keras," sambungnya singkat.

Terakhir, eks pemain Manchester United dan Real Madrid itu membahas persaingannya dengan sang rival, Lionel Messi. Persaingan itu, menurut Ronaldo, merupakan contoh persaingan sehat untuk jadi yang terbaik.

"Head to head dengan Messi di Spanyol membuat kami berdua semakin hebat, lebih efektif ... di Real saya merasakan keberadaannya lebih ketimbang waktu saya di Manchester, jadi itu memberikan saya sedikit tekanan. Dari satu sudut pandang, itu rivalitas sehat," pungkas Ronaldo.

Breaking News Cristiano Ronaldo Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.234

Bagikan