KBRI Pastikan Komitmen untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 Mei 2022
KBRI Pastikan Komitmen untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2021
Gala Dinner KBRI bersama NOC Indonesia dan tim Chef de Mission. (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Vietnam memastikan dukungan untuk Kontingen Indonesia yang terlibat di SEA Games 2021. Komitmen seperti disampaikan Duta Besar RI untuk Vietnam, Denny Abdi.

Itu dalam Gala Dinner KBRI bersama NOC Indonesia dan tim Chef de Mission. Selain Denny, hadir Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, CdM Indonesia, Ferry Kono dan perwakilan Kemenpora, yakni Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti.

"Saya wakil resmi pemerintah Indonesia di Vietnam. Jadi hari ini saya sangat senang melihat di ruangan ini serasa di Indonesia," kata Denny Abdi.

Baca Juga:

Tahan Imbang Vietnam, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Tak Puas

Wakil Ketua CdM Dukung Langsung Perjuangan Pesilat Indonesia

Menurut Denny Abdi, dukungan suatu kewajiban. Terlebih para atlet berjuang untuk mengharumkan nama bangsa.

"Selain mengucapkan selamat datang, tentu menyambut permintaan dari pak Okto, meminta komitmen kami untuk mendukung. Saya bisa sampaikan bahwa sebagai wakil pemerintah itu kewajiban kami."

Ia juga mengajak untuk sama-sama mensukseskan SEA Games 2021. SEA Games dengan sejumlah cabang olahraga dianggap sebagai bagian satu dari tiga pilar ASEAN yang diperjuangkan.

"Pilar pertama politik keamanan, itu sukses. Selama ASEAN berdiri tidak ada konflik di Asia Tenggara. Kedua pilar ekonomi, di aman Asia Tenggara jadi motor pertumbuhan. Pilar ketiga socio cultural, bagaimana hubungan antar manusia di Asia Tenggara menguat, tentu dengan seni, budaya, dan olahraga."

NOC SEA Games 2021 Tim Indonesia Kontingen Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan