Kebobolan Enam Kali, Posisi Ernando Ari Sutaryadi Tak Tergoyahkan di Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Desember 2022
Kebobolan Enam Kali, Posisi Ernando Ari Sutaryadi Tak Tergoyahkan di Persebaya
Ernando Ari Sutaryadi. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Ernando Ari Sutaryadi dipastikan bakal tetap menjadi kiper utama Persebaya Surabaya. Kiper muda tersebut dianggap tampil luar biasa kendati sering kebobolan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan hasil imbang 1-1 dengan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12), mempertegas penilaiannya kepada Ernando. Pelatih 52 tahun itu enggan menyalahkan Ernando ketika gawangnya sudah kebobolan enam kali dari empat penampilan.

“Nando (Ernando Ari) tampil luar biasa, menyelamatkan tiga peluang Persija di babak kedua. Memang gol lawan (tercipta dari situasi) skrimit sangat sulit. Saya lihat Nando tidak bisa melihat bola, memang sangat sulit,” beber Aji.

Baca Juga:

Direksi Dewa United FC Bakal Evaluasi Pemain dan Pelatih

Persik Kediri Persembahkan Kemenangan Pertama untuk Suporter


Maklum, kiper asal Semarang itu sempat absen cukup lama sejak awal musim ini lantaran dibekap cedera. Dia menjalani perawatan karena cedera bahu kanan usai memperkuat timnas Indonesia U-23 yang berlaga di SEA Games 2021. Bahkan, namanya dicoret oleh pelatih Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8 Juni lalu.

Kendati demikian, pelatih berusia 52 tahun tersebut menjelaskan bahwa status Ernando sebagai kiper utama Bajol Ijo tidak akan berubah. Bahkan, dia lebih memilih menyoroti buruknya kinerja lini belakang Persebaya.

“Sejauh ini penampilan Nando sangat baik. Memang, lini pertahanan harus ada perbaikan, meski gol (Persija) bukan melalui skema, tapi situasi kemelut depan gawang kami,” ungkap Aji Santoso.

Total gawang Persebaya bergetar 20 kali. Tak hanya itu, tim asal Kota Pahlawan tersebut sudah cukup lama tidak mencatatkan clean sheet. Pada delapan laga terakhir, gawang Bajol Ijo selalu kebobolan. Tim kebanggaan Bonek ini terakhir kali nirbobol saat hadapi PSS Sleman (27/8) lalu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Ernando Ari Sutaryadi Liga 1 Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan