Kebugaran Jadi Biang Kegagalan PSS Sleman Amankan Tiga Poin di Kandang

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Juli 2019
Kebugaran Jadi Biang Kegagalan PSS Sleman Amankan Tiga Poin di Kandang
Partai PSS Sleman Vs Barito Putera. (BolaSkor.com/(Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro kembali menyoroti kebugaran para pemainnya saat gagal mengamankan tiga poin di laga pekan kesebelas. Faktor itu dinilainya membuat permainan tim tidak maksimal.

Super Elang Jawa gagal memanfaatkan status tuan rumah saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan pertandingan kompetisi Liga 1 2019. Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (27/7) sore, juara Liga 2 2018 itu hanya mampu bermian sama kuat 1-1.

Kebugaran pemain yang belum 100 persen setelah menjalani padatnya jadwal pertandingan diakui Seto cukup berpengaruh pada performa tim.

Baca Juga:

PSS Sleman Ditahan Barito Putera, Madura United Perkasa bagi Badak Lampung

Pelatih Semen Padang Mengantongi Kekuatan Persebaya

"Pertandingan berjalan menarik, motivasi pemain sebenarnya cukup tinggi untuk memenangkan pertandingan, tapi lagi-lagi masalah kebugaran yang menjadi kendala," terang mantan pelatih PSIM Jogja ini.

"Saya minta maaf kepada suporter karena tidak bisa mempersembahkan kemenangan. Mungkin pemain belum bisa move on dari kekalahan sebelumnya," imbuhnya.

Meski tidak sesuai target, Seto tetap bersyukur bisa mendapat tambahan poin dalam laga kontra Laskar Antasari. Terlebih tim tamu menurutnya bermain sangat disiplin hingga membuat anak asuhnya kesulitan menembus pertahanan Barito.

"Bagaimanapun hasil ini tetap kita syukuri, tapi harus ada perbaikan. Kami kebobolan dari bola rebond, artinya harus kita ingatkan lagi ke pemain untuk lebih sigap dalam antisipasi. Barito sendiri bermain disiplin, pertahanan mereka cukup ketat hingga kami sedikit kesusahan," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan