Kecelakaan Maut yang Nyaris Renggut Nyawa Romain Grosjean

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 30 November 2020
Kecelakaan Maut yang Nyaris Renggut Nyawa Romain Grosjean
Romain Grosjean. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Haas-Ferrari, Romain Grosjean, mengalami kecelakaan parah pada F1 GP Bahrain 2020. Bahkan, kecelakaan tersebut nyaris merenggut nyawa Grosjean.

Kejadian bermula ketika mobil Grosjean mengalami kontak kecil dengan pembalap AlphaTauri, Daniil Kyvat. Hasilnya terjadi kecelakaan besar di tikungan ketiga.

Kecelakaan tersebut membuat mobil Grosjean hancur total karena kebakaran. Beruntung, pembalap asal Prancis itu berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga:

Ferrari Berbalik Arah soal Regulasi Mesin 2022

Terima Gelar Kebangsawanan, Lewis Hamilton di Antara Realitas

Setelah dinyatakan pulih, Grosjean mengungkapkan kondisinya sudah lebih baik. Pembalap berusia 34 tahun tu juga mengucapkan terima kasih kepada sistem Halo di F1.

"Halo semuanya. Saya ingin mengatakan kondisi saya sudah lebih baik saat ini. Terima kasih atas semua pesan dukungan kepada saya," tulis Grosjean pada akun media sosialnya.

"Sejujurnya beberapa tahun lalu saya tidak terlalu suka dengan sistem Halo. Namun, sekarang saya merasa bahwa ini adalah salah hal terbaik di F1 dan tanpa itu mungkin saya tidak bisa menulis pesan ini."

"Terima kasih kepada semua staf medis di sirkuit dan rumah sakit. Saya berharap bisa segera pulih dan menulis perkembangan pemulihan saya," lanjutnya.

Menurut kabar terakhir, Grosjean masih harus berada di rumah sakit untuk perawatan. Tangannya terbakar dan dia masih harus dalam pengawasan dokter.

Breaking News Romain Grosjean F1
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan