Kecepatan Akan Menjadi Senjata Utama Timnas Indonesia U-16

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 24 Mei 2019
Kecepatan Akan Menjadi Senjata Utama Timnas Indonesia U-16
Bima Sakti (BolaSkor.com/ Hadi Febrianyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menegaskan bahwa ia akan tetap mengandakan kecepatan pemain sayapnya untuk melakukan penyerangan. Bima Sakti yakin kecepatan merupakan senjata Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tidak akan habis dengan pemain yang memiliki kecepatan. Terakhir ada nama Muhammad Supriadi yang menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U-16 sebelumnya asuhan Fakhri Husaini.

Tidak hanya itu saja, mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla pun pernah mengatakan hal yang serupa. Menurutnya dengan postur yang kecil dan memiliki kecepatan itu akan menjadi senjata yang mematikan untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Masuk Pekan Kedua, Timnas Indonesia U-16 Sudah Memiliki Kerangka Tim

Bima Sakti Ungkap Alasan Coret Tristan Alif dari Seleksi Timnas Indonesia U-16

Oleh karena itu, Bima Sakti ingin memaksimalkan apa yang Indonesia miliki untuk bisa menjadi sebuah hal yang baik untuk timnya. Bahkan untuk posisi penyerang sayap ia sudah memiliki beberapa nama yang tepat untuk Timnas Indonesia U-16.

“Iya benar, kecepatan menjadi kunci utama kami. Karena itu kelebihan dari tim Indonesia. Di sini saya juga memiliki sayap-sayap seperti Rui, Alex mereka punya kecepatan di sayap jadi kami main di tengah sebagai poros untuk main ke luar,” kata Bima.

Terkait dengan penambahan pemain, nantinya mantan pemain Persiba Balikpapan ini akan melakukan pemanggilan kembali pada seleksi tahap kedua yang akan berlangsung di pertengahan Juni mendatang.

“Nantinya ada dari liga 1, kemudian ada juga dari daerah. Karena pemain yang ada saat ini juga dari liga 1 dan daerah. Ada dari Lamongan dan daerah lain, bukan dari kota-kota besar saja,” tutup Bima.

Timnas Indonesia U-16 PSSI Bima sakti Piala AFF U-15
Posts

4.871

Bagikan