Kecewa dengan Wasit saat Lawan Madura United, Persebaya Protes ke PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Agustus 2022
Kecewa dengan Wasit saat Lawan Madura United, Persebaya Protes ke PSSI
Persebaya resmi mengajukan protes kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait kepemimpinan wasit Mansyur di laga melawan Madura United. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Kepemimpinan wasit Mansyur pada laga Persebaya Surabaya kontra Madura United berbuntut panjang. Pasalnya, manajemen Persebaya mengirimkan surat menuntut evaluasi kinerja wasit kepada PSSI.

Ada dua poin keputusan wasit yang dianggap merugikan Green Force. Protes pertama manajemen adalah ketika proses gol pertama Madura United. Sebab saat itu asisten wasit 2 sudah mengangkat bendera tanda bola keluar lapangan. Tetapi Mansyur tidak menghiraukan dan terus menyatakan bola hidup.

“Saya tidak habis pikir wasit tengah tidak melihat AW 2 mengangkat bendera, bukankah wasit dilengkapi sistem komunikasi sehingga bisa saling mengingatkan dalam memimpin pertandingan. Kami sudah mengirimkan surat ke Ketua Umum PSSI dan komite wasit terkait permasalahan ini,” kecam manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri.

Baca Juga:

Penyerangnya Pecah Telur, Bos Persebaya Optimistis Silvio Lebih Pede

Tren Kemenangan Terhenti, Madura United Tak Kecewa

Poin kedua protes manajemen Persebaya juga memprotes bagaimana wasit asal Jakarta itu menganulir gol ketiga yang dicetak oleh sundulan Silvio Rodrigues Pereira Junior pada menit ke-53. Seandainya gol itu disahkan, maka Bajol Ijo bakal memperlebar keunggulan jadi 3-1 atas Madura United.

“Gol Silvio clear, (Leonardo Silva) Lelis dengan bek Madura (Cleberson Martins de Souza) juga 50:50 berebut posisi, tidak ada pelanggaran, bersih masuk, tapi dianulir oleh wasit tengah (Mansyur),” ketus Yahya.

“Kami sudah memiliki rekaman detail, publik juga sudah melihat di tayangan langsung maupun potongan video yang saat ini sudah viral,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yahya menyatakan, meski tidak akan mengubah hasil pertandingan, namun itu dilakukan demi perbaikan kinerja wasit Liga 1 2022/2023 ke depan. Apalagi dari empat pekan berjalan, selalu terjadi keputusan kontroversial yang menentukan hasil akhir pertandingan.

“Persebaya sangat dirugikan, sepak bola Indonesia secara umum juga sangat dirugikan, paceklik gelar Timnas Senior puluhan tahun salah satunya disebabkan masalah wasit liga yang buruk seperti ini,” tutup Yahya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan