Kecintaan Asnawi kepada PSM Tak Pudar meski Sudah Gabung Ansan Greeners

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 18 Februari 2021
Kecintaan Asnawi kepada PSM Tak Pudar meski Sudah Gabung Ansan Greeners
Asnawi Mangkualam. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Bek sayap Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam baru saja bergabung dengan klub kasta kedua Korea Selatan (K League2), Ansan Greeners. Meski sudah berkarier di Korea Selatan namun nampaknya kecintaan Asnawi kepada PSM Makassar belum pudar.

Hal ini Asnawi perlihatkan dalam wawancara dengan media Korea Selatan, Sport G. Pada saat ditanya, Asnawi ingin dipanggil apa ketika bermain di Korea Selatan, ia mengatakan Ewako. Sontak semua pun bertanya apa maksud dari kata Ewako tersebut.

"Saya ingin dipanggil Ewako. Ewako itu bahasa khas Makassar, artinya semangat. Jadi ketika main di lapangan, kata-kata semangat di daerah saya itu Ewako," ujar Asnawi saat diwawancara di kanal YouTube Sports G, kemarin.

Baca Juga:

Kelak, Asnawi Ingin Ansan Greeners Berterima Kasih kepada Shin Tae-yong

Karantina di Ansan Selesai, Asnawi Mangkualam Sudah Gatal

Asnawi sudah berada di Korea Selatan sejak dua pekan lalu. Namun pemain berusia 21 tahun tersebut masih belum latihan dengan timnya karena harus menjalani masa karantina selama 14 hari.

Keadaan tesebut membuat Asnawi ketinggalan dalam melakukan persiapan. Mengingat skuat Ansan Greeners sudah melakukan pemusatan latihan (TC) sejak 4 Februari 2021. TC tersebut merupakan persiapan Ansan Greeners, menatap K-League 2 2021.

Meski sudah tertinggal, Pemain Timnas Indonesia itu pun mengaku ingin segera membuktikan kualitasnya bersama Ansan Greeners FC, karena tidak mau mengecewakan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang sudah merekomendasikannya.

"Pertama kali yang ingin saya tunjukkan adalah karakter. Mungkin sulit menjelaskannya soal karakter saya, tapi yang jelas saya akan bermain 100 persen dan harus siap bertarung di sini," tegas Asnawi Mangkualam.

Ansan Greeners FC Asnawi Mangkualam Breaking News Psm makassar
Posts

4.871

Bagikan