PSSI Konfirmasi Shin Tae-yong Positif COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Maret 2021
PSSI Konfirmasi Shin Tae-yong Positif COVID-19
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI mengkonfirmasi manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong positif COVID-19. Hal ini disampaikan setelah hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) keluar dari rumah sakit pada Jumat malam (19/3).

PSSI seperti dijelaskan langsung bergerak cepat melakukan tindakan, meski Shin Tae-yong tidak menunjukkan gejala berat. Shin Tae-yong disebut masih menjalani komunikasi virtual dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri tadi malam.

"Pada awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis (18/3) mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan), yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/3)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi di laman PSSI.

Baca Juga:

Media Korsel Laporkan Shin Tae-yong Positif COVID-19, PSSI Tunggu Laporan

Seleksi Timnas U-18 Ditunda, Shin Tae-yong Tetap Bertahan di Jakarta

Menurut PSSI, Shin Tae-yong dan pemain, tim pelatih, serta ofisial dinyatakan negatif usai merampungkan pemusatan latihan pada Senin (8/3). Mereka kembali ke kediaman masing-masing.

"Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3), tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di swab antigen."

Shin Tae-yong mengeluh tidak enak badan ke dokter Timnas Indonesia pada Kamis (18/3). Dokter kemudian melakukan swab PCR. Hasilnya keluar positif pada Jumat (19/3) malam WIB.

"Jadi jika atlet atau mantan atlet (kini jadi pelatih) saya yakin akan cepat sembuh. Yang paling penting segera mendapatkan perawatan,’’ imbuh Yunus Nusi.

Penjelasan PSSI muncul menyusul laporan media Korea Selatan Yonhap, Sabtu (20/3) pagi. Dalam laporan tersebut, Shin Tae-yong terkonfirmasi COVID-19 setelah menjalani PCR. Sehari sebelumnya ia dinyatakan positif lewat tes antigen.

Media tersebut juga menjelaskan bahwa staf pelatih bergantian terinfeksi. Yoo Jae-hoon dan Kim Hae-woon dinyatakan positif per 5 Maret, sedangkan pelatih fisik Lee Jae-hong per 7 Maret.

Shin Tae-yong yang merasakan demam dan kehilangan nafsu makan selama dua minggu terakhir, juga dijelaskan akan menjalani rontgen paru-paru. Ia pun akan menjalankan rawat inap apabila diperlukan.

Pssi Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan