Kehadiran Penonton di Liga 1 Dikaji, Arema FC Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 April 2021
Kehadiran Penonton di Liga 1 Dikaji,  Arema FC Beri Respons
Arema FC saat mendapat dukungan penuh suporternya. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC menyambut secara antusias dengan terbukanya opsi menghadirkan penonton saat kompetisi Liga 1 musim 2021 berlangsung, Juni mendatang.

Bagi tim Singo Edan, menghadirkan penonton pada tribun stadion bukan mustahil untuk diwujudkan. Pasalnya, keberadaan pemain ke-12 bagi setiap tim itu berperan penting dalam menopang finansial klub.

"Kini, yang perlu dipikirkan bersama serta disosialisasikan kepada khalayak pecinta bola yakni bagaimana akses menonton sepak bola perlu dipermudah dan diperluas," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam rilis resminya.

Baca Juga:

Angel Alfredo Vera Jadi Pelatih Arema FC, Ini Jawaban Manajemen

Bali United Akan Beruji Coba Lawan Persipura

"Tentunya, ajakan mendukung dari rumah juga perlu diberikan ruang media yang luas bagi masyarakat," imbuhnya.

Meski demikian, Arema FC juga memastikan bahwa mewujudkan keinginan itu tidak lah mudah. Ada sejumlah pertimbangan yang mesti dilalui sebelum cita-cita itu terwujud pada kompetisi nanti.

Optimisme itu setidaknya sudah tecermin dalam gelaran Piala Menpora 2021. Bagaimana setiap stakeholder sepak bola nasional sudah menunjukkan komitmen kuat dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan berlaku.

"Jika memang kompetisi digelar pada Juni, maka perlu segera dipikirkan tentang konsep kompetisi ke depan. Utamanya dalam melaksanakan kepatuhan prokes yang tidak lagi sebagai agenda seremonial dan formalitas belaka," cetus Sudarmaji.

"Namun sudah menjadi kebiasaan hidup baru dalam kompetisi sepak bola," tutup eks jurnalis kelahiran Banyuwangi tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan