Keistimewaan Rabona Lamela, Calon Gol Terbaik Premier League 2020-2021

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 15 Maret 2021
Keistimewaan Rabona Lamela, Calon Gol Terbaik Premier League 2020-2021
Gol indah Erik Lamela ke gawang Arsenal. (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur memang harus mengakui keunggulan Arsenal dalam laga bertajuk Derby London Utara, Minggu (14/3). Namun salah satu pemain The Lilywhites berpeluang menyabet predikat gol terbaik Premier League musim ini.

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Arsenal berhasil bangkit dari ketertinggalan dan membalikkan kedudukan. Martin odegaard dan Alexandre Lacazette memimpin comeback The Gunners.

Sebelum hal itu terjadi, sebuah momen langka dilakukan winger Tottenham, Erik Lamela. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut memecah kebuntuan dengan cara istimewa.

Baca Juga:

Arsenal 2-1 Tottenham: Akhir Catatan Minor The Gunners

Mikel Arteta Tak Tertarik Tanggapi Psywar Jose Mourinho

Sindir Arsenal, Mourinho: Saya Tak Melihat Bagian Bawah Klasemen

Erik Lamela

Lamela melakukan teknik rabona untuk membobol gawang Arsenal pada menit ke-33. Ia menunjukkan aksi tersebut hanya 14 menit setelah masuk menggantikan Son Heung-min.

Rabona merupakan salah satu teknik menendang dengan cara menyilangkan kaki. Biasanya pemain-pemain asal Amerika Latin menunjukkan skill ini saat memberikan umpan silang.

Namun Lamela melakukannya untuk melakukan tembakan ke arah gawang. Gol tersebut semakin istimewa karena dibuat pada laga bergengsi seperti Derby London Utara.

Tak sampai di situ, gol Lamela ke gawang Arsenal bukan sembarang Rabona. Namun aliran bolanya juga melewati sela-sela kaki Thomas Partey atau nutmeg yang membuat Marc-Andre ter Stegen terkecoh.

Sayang Lamela gagal menyempurnakan gol indah tersebut dengan kemenangan. Ia bahkan harus diusir keluar karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-76.

Bukan gol Rabona pertama

Banyak pihak mungkin menilai gol rabona yang dicetak Lamela hanya kebetulan dan berbau keberuntungan. Namun ini bukan kali pertama pemain berusia 29 tahun tersebut melakukan hal serupa.

Pada 2014, Lamela juga pernah mencetak gol dengan teknik rabona dengan seragam Tottenham di ajang Liga Europa. Wakil Yunani, Asteras Tripolis menjadi korbannya.

Gol rabona pertama Lamela juga tak kalah indah karena dicetak dari jarak yang lebih jauh. Aliran bola juga lebih tinggi ketimbang saat lawan Arsenal.

Erik Lamela Tottenham Hotspur Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan