Kejujuran Shin Tae-yong Jadi Motivasi bagi Timnas Laos

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 11 Desember 2021
Kejujuran Shin Tae-yong Jadi Motivasi bagi Timnas Laos
Timnas Laos. (Facebook LaoFF)

BolaSkor.com - Timnas Laos akan menjadikan penilaian jujur pelatih skuat Indonesia Shin Tae-yong sebagai motivasi. Hal ini seperti disampaikan pelatih Timnas Laos, Vengadasalam Selvaraj.

Shin Tae-yong secara jujur mengatakan bahwa Timnas Laos merupakan tim terlemah di Grup B. Pelatih asal Korea Selatan mengatakan demikian meski tidak enak hati.

"Kalau mau jujur, tim Laos itu tim yang sangat lemah di grup ini. Sedikit tidak enak menyampaikan hal ini, tetapi memang tim Laos banyak kemasukan gol. Juga secara kemampuan pemain, kurang baik juga," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Pemain Laos Sebut Timnas Indonesia Kuat dan Bagus saat Menyerang

Jujur meski Tidak Enak, Shin Tae-yong: Laos Terlemah di Grup B

"Saat pertandingan pertama melawan Vietnam, mereka sangat turun ke bawah untuk bertahan. Karena mereka rasakan kekalahan, jadi di laga kedua mencoba menyerang, tapi justru kemasukan banyak melawan Malaysia," tambah Shin Tae-yong.

Selvaraj merespons dan menyebut bahwa Timnas Laos diisi pemain berkualitas. Timnas Laos bisa saja tampil lebih baik apabila memiliki waktu lebih banyak mempersiapkan diri.

"Jika saja saya memiliki lebih banyak waktu dengan para pemain maka segalanya bisa berbeda, tetapi ketika saya mendengar komentar tentang skuat kami, maka saya akan menyampaikan kepada para pemain dan menggunakannya sebagai motivasi," katanya.

Selvaraj menyebut bahwa Timnas Indonesia tim yang punya kualitas. Namun Laos tidak gentar berhadapan dengan skuat Garuda di Stadion Bishan, Minggu (12/12).

"Indonesia adalah tim yang sangat bagus, terorganisir dengan baik dan mereka bermain dengan energi, intensitas, dan menekan sepanjang waktu, tetapi kami punya rencana dalam permainan dan mencoba menjalankannya dengan percaya diri dan yakin."

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Laos Piala aff Piala AFF 2020
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan