Kejutan, Chelsea Intip Peluang Boyong Harry Maguire

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Agustus 2022
Kejutan, Chelsea Intip Peluang Boyong Harry Maguire
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Pencarian Chelsea akan seorang bek tengah baru memasuki babak baru. The Blues kini dikaitkan dengan palang pintu sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire.

Chelsea memang telah mendatangkan Kalidou Koulibaly pada musim panas ini. Pemain berkebangsaan Senegal tersebut diboyong dari Napoli dengan harga sekitar 40 juta euro.

Namun hadirnya Koulibaly dianggap belum cukup oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Itu tak lepas dari fakta bahwa The Blues ditinggal pergi dua bek andalannya musim panas ini, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Baca Juga:

Tegas, Erik ten Hag Siap Cadangkan Harry Maguire Kontra Liverpool

Ingin Buktikan Diri di Manchester United, Harry Maguire Tolak Barcelona

Status Kapten Bukan Jaminan untuk Harry Maguire

Chelsea sebenarnya menjadikan Wesley Fofana sebagai target utama untuk memperkuat lini pertahanannya. Namun Leicester City selaku pemilik berusaha keras mempertahankannya.

Tak tanggung-tanggung, Leicester mematok harga Fofana senilai 80 juta poundsterling. Angka tersebut sama dengan yang didapatkan The Foxes saat menjual Maguire ke Manchester United.

Chelsea tentu berpikir dua kali untuk memenuhi permintaan Leicester. Mencari opsi lain menjadi pilihan yang lebih realistis.

Menurut laporan Daily Mail, Maguire kini ikut masuk dalam daftar target Chelsea. Klub asal London itu coba memanfaatkan ketertarikan Manchester United kepada Christian Pulisic.

Belum diketahui respons Manchester United terkait rumor ini. Chelsea kabarnya telah menanyakan langsung ketersediaan Maguire di bursa transfer.

Masa depan Maguire di Manchester United memang sempat menjadi perdebatan. Ia dianggap tak layak menyandang ban kapten karena ikut bertanggung jawab membuat Setan Merah terpuruk.

Kedatangan Lisandro Martinez juga membuat stok bek tengah Manchester United menumpuk. Menjual Maguire tentu menjadi salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan.

Dalam situasi normal, Manchester United tampaknya akan berat untuk melepas Maguire apalagi ke salah satu rivalnya. Namun segala kemungkinan masih bisa terjadi hingga bursa transfer ditutup.

Harry Maguire Chelsea Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan