Status Kapten Bukan Jaminan untuk Harry Maguire

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 21 Juli 2022
Status Kapten Bukan Jaminan untuk Harry Maguire
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menatap musim 2022-2023 dengan positif di bawah asuhan Erik ten Hag. Perkembangan cara bermain Man United dibanding musim lalu dan saat ini sudah terlihat berbeda.

Itu dapat dilihat dari tiga laga uji coba pramusim yang sudah dilalui. Man United menang atas Liverpool (4-0), Melbourne Victory (4-1), dan teranyar melawan Crystal Palace (3-1). Dari ketiga laga itu permainan Man United menjanjikan.

Harry Maguire dkk agresif, progresif, berusaha mengambil inisiatif menguasai bola, melakukan high pressing dan konsisten menekan pertahanan lawan. Permainan itu memunculkan rasa optimisme dari fans Man United.

Berbicara mengenai era baru di bawah arahan Erik ten Hag, sang manajer juga tidak mengubah posisi kapten yang masih diemban oleh Maguire. Keputusan itu memunculkan pro kontra di antara fans.

Baca Juga:

Alasan Erik Ten Hag Pertahankan Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United

Harry Maguire Disiuli Fans di Australia, Donny van de Beek Pasang Badan

Mapan dan Sukses, Harry Maguire Tetap Dipilih Erik ten Hag sebagai Kapten Manchester United

"Saya akan mendukungnya di mana pun saya bisa. Pada akhirnya, dia (Maguire) harus melakukannya sendiri dan dia memiliki kualitas untuk melakukannya," tutur Ten Hag kepada The Telegraph beberapa waktu lalu.

“Dia telah menunjukkannya begitu sering di masa lalu. Saya selalu melihat kapten sebagai masalah yang saya dikte. Membangun tim bagi saya adalah poin penting dan saya selalu berbicara tentang sekelompok pemimpin. Kapten adalah salah satu yang sangat penting dan saya senang dengannya."

“Dia telah membuktikannya di masa lalu tetapi dia juga harus membuktikannya di masa sekarang dan di masa depan. Harry benar-benar mengesankan dan saya berharap banyak darinya tetapi ada juga kompetisi internal dan itulah yang dibutuhkan untuk klub seperti Man United."

Kendati demikian mimpi buruk di musim lalu tak bisa begitu saja dilupakan. Man United tampil buruk secara kolektif tapi Maguire paling disorot dengan caranya bertahan, serta blunder yang kerap dilakukannya.

Musim ini akan jadi kans bagi Maguire untuk bangkit. Seperti kata Ten Hag, hanya Maguire yang dapat menjawab keraguan fans. Ban kapten yang disematkan kepadanya bukan jaminan untuk terus bermain reguler.

"Kapten klub dulu berarti Anda adalah kapten klub, belum tentu kapten tim," kata legenda Liverpool, Mark Lawrenson kepada Paddy Power.

"Harry Maguire adalah pemain bagus, tapi seperti kebanyakan dari mereka tahun lalu, dia menjalani musim yang sangat buruk."

"Masalahnya adalah dia pesepak bola yang bagus, tapi dia hanya sedikit lambat - Anda tidak bisa membuat diri Anda lebih cepat, sayangnya! Saya tidak tahu apakah dia akan memimpin tim setiap minggu. Sejujurnya, saya akan mengawasi ruang tersebut."

Sebuah pesan tegas tentunya untuk Harry Maguire, apalagi Man United sudah merekrut bek asal Argentina Lisandro Martinez.

Harry Maguire Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan