Kekuatan Barito Putera Susah Diprediksi, Persebaya Incar Satu Poin

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 08 Maret 2023
Kekuatan Barito Putera Susah Diprediksi, Persebaya Incar Satu Poin
Skuad Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memperingatkan anak asuhnya jelang laga melawan Barito Putera di pekan ke-29 Liga 1 2022/2023. Kedua tim bakal bentrok di Stadion Demang Lehman, besok sore (9/3).

Sejak kembali menunjuk Rahmad Darmawan sebagai juru racik, performa Barito Putera sejatinya belum konsisten. Dari lima laga terakhir, mereka hanya membukukan dua kemenangan.

Namun, dua pertandingan kandang terakhir berhasil diamankan oleh tim berjulukan Laskar Antasari tersebut. Mereka mampu menang 4-1 atas RANS Nusantara FC dan 2-1 dari Persib Bandung.

Baca Juga:

Bigmatch Kontra Persib, Persebaya Sudah Ajukan Izin Penggunaan GBT dan Gejos

Laga Tunda Persija Vs Persib Digelar 31 Maret, SUGBK Tetap Dibidik sebagai Venue


"Kami melihat kemarin ketika pertandingan home melawan Persib Bandung menang 2-1, kemudian di laga terakhir away lawan Persik Kediri, mereka kalah. Menurut saya dengan kehadiran coach RD (Rahmad Darmawan) kembali ke Barito Putera memiliki dampak yang cukup positif," sebut Aji Santoso dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.

Karena itulah Aji Santoso menyebut Barito Putera tim yang sulit diprediksi. Tak salah jika pelatih berusia 52 tahun itu mematok target satu poin dari Banjarmasin.

"Kami lihat memang sulit untuk diprediksi kekuatan Barito. Tetapi yang jelas kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin satu, minimal. Tapi, kalau pemain-pemain (Persebaya) bisa mendapatkan poin tiga itu lebih bagus," tekadnya.

"Namun, saya ingatkan kepada pemain Persebaya, untuk mengalahkan Barito Putera dengan kehadiran Coach RD ini tidak gampang, perlu kerja keras. Kalau pemain-pemain kami dapat menjalankan instruksi dengan baik, fighting spirit terjaga dan bermain dengan hati, tidak tertutup kemungkinan kami bisa mendapatkan poin tiga," sambung mantan pemain timnas Indonesia itu.

Sejauh ini, tiga tim Liga 1 asal Jatim mampu mencuri poin dari markas Barito. Bahkan Madura United mampu mendapatkan tiga poin lewat kemenangan 2-1. Sedangkan Arema FC dan Persik Kediri membawa pulang satu poin. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Barito Putera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan